-->

TNI AD Bagikan Materi Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMA Negeri 6 Kairatu

TNI AD Bagikan Materi Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMA Negeri 6 KairatuKAIRATU, LELEMUKU.COM - Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-08/Kairatu yang merupakan bagian dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi peduli terhadap generasi penerus di daerah wilayah teritorialnya.

Hal tersebut ditunjukkan dengan pelaksanaan sosialisasi memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi SMA Negeri 6 Kairatu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku pada Rabu (14/03).

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap Siswa-siswi Danramil 1502-08/Kairatu, Kapten Inf Setiono menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan Kebangsaan. Ia berharap para Siswa-siswi akan mengerti dan tumbuh jiwa Nasionalisme.

“Pemberian materi pembahasan tentang Wawasan Kebangsaan ini kita lakukan ke para Siswa-siswi bertujuan untuk memberi pembekalan mental Siswa-siswi yang diperlukan dalam menghadapi masa depan sebagai generasi penerus," ujar Danramil.

Setiono menyatakan sejak dini wawasan Kebangsaan harus dapat dibekalkan terhadap Siswa-siswi disekolah.

"Pembekalan yang diberikan antara lain berupa materi tentang Sejarah, UUD 1945, dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila," pungkas Danramil.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut merupakan kegiatan teritorial yang belakangan ini gencar dilakukan oleh Kodim 1502/Masohi dan jajarannya, diharapkan dengan sosialisasi ini para Siswa-siswi generasi muda penerus bangsa dapat lebih baik dan memiliki integritas dan jiwa nasionalisme yang tinggi. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel