-->

Harga Ikan Analema di Saumlaki Stabil

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Harga Ikan Analema atau Ikan Kembung di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) stabil dengan harga Rp30.000 per tumpuk.

Menurut salah satu penjual ikan di pasar Omele Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Iwan bahwa ikan analema dijual dengan harga Rp25.000 hingga Rp30.000 per tumpuk dan kalau sedang banyak akan dijual dengan harga Rp20.000 per tumpuk.

“Ikan ini dijual dengan cara menupuk yaitu satu tumpuk harganya Rp.20.000 pada musim hujan sedangkan saat ini, musim panas harga satu tumpuk adalah Rp.25.000 hingga Rp30.000,” kata Iwan saat ditemui Lelemuku.com, Pada Kamis (05/04).

Pedagang ikan asal Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan ini mengungkapkan ketertarikannya mengail ikan analema dibandingkan jenis ikan yang lain karena cara membersihkan ikan tersebut sangat mudah.

“Ikan ini dibersihkan dengan cara hanya mengeluarkan insangnya saja dan juga tidak memiliki kikit jadi membuat pelanggan saya lebih menyukai ikan ini. Dan Ikan ini dijual dengan harga yang beda-beda, jika musim angina kencang harga ikan dinaikan dan bila musim panas atau teduh harga ikan agak murah,” ungkap dia. (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel