-->

Gerai Rumah Kita Mampu Tekan Disparitas Harga di MTB

Gerai Rumah Kita Mampu Tekan Disparitas Harga di MTB SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sejak diresmikan pada tanggal 12 Maret 2017 lalu, Gerai Rumah Kita Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mampu menekan disparitas harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kepulauan Tanimbar. 

Hal ini diutarakan oleh Penanggung jawab gerai tersebut, Ria Christelda Manuhuwa, tujuan dari Gerai rumah kita yang merupakan pusat logistik program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang wajib dilaksanakan dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pencapaian program tol laut bagi masyarakat di Bumi Duan Lolat sudah tercapai yaitu menjaga ketersediaan stok dan menekan disparitas harga barang pokok dan penting.  

“Tujuan kami mulai tercapai karena harga rata-rata di Saumlaki untuk sembako mulai turun, hampir sama mengikuti harga gerai. Jadi baguslah kalau begitu!” ungkap dia saat diwawancarai Lelemuku.com, beberapa waktu lalu. 

Ia mengatakan bahwa gerai yang buka pada pukul 09.00 WIT hingga 18.00 WIT ini selalu ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan yang ingin berbelanja secara riteil atau enceran, mulai dari masyarakat yang berada di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar selatan (Tansel) dan masyarakat yang datang dari desa-desa yang jauh, para Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan para penjual. 

Bagi masyarakat yang berada di desa, ia sarankan untuk langsung membeli saja di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) karena guna lebih  mempermudah masyarakat pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa Bumdes, diantaranya  Bumdes Desa Lermatang di Kecamatan Tansel, Bumdes Desa Alusi Bajas dan Bumdes Desa Kilmasa di Kecamatan Karmomolin, Bumdes Desa Tutukembong, Bumdes Desa Waturu dan Bumdes Desa Watmuri di Kecamatan Nirunmas. 

“Kami kerjasama dengan bumdes itu lebih banyak untuk bantu masyarakat yang di desa. Jadi kalau tidak ke Kota Saumlaki, masyarakat cukup beli di bumdes saja, karena mereka juga jual dengan harga yang murah,” kata Ria. 

Khusus kepada para penjual yang membeli stok jualannya di gerai tersebut ia menghimbau agar jangan kembali menjual barang-barang itu dengan harga lama atau harga yang mahal tetapi juallah dengan harga yang murah. 

“Karena tujuan Pelni logistik  rumah kita ini supaya bisa bantu masyarakat,” tambah Staff Junior  dari Sarana Bandar Indotranding atau Pelni Mart ini. (Aksamina Masela)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel