-->

Hari Sandhi Chrishandoko Pantau Program Padi Kodim Masohi di Simalouw

Hari Sandhi Chrishandoko Pantau Program Padi Kodim Masohi di SimalouwSEPA, LELEMUKU.COM - Paban III/Wanwil Sterad Kolonel Inf Daryatmo S.Ip beserta 2 anggota ditemani Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko S.Ip melihat serta memantau lahan Program Han Pangan Komoditi Padi Kodim 1502/Masohi di Dusun Simalouw, KM 7 Kelurahan Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tenggah (Malteng), Provinsi Maluku, Jumat (25/05).

Di Daerah lahan tersebut sebelumnya merupakan lahan tidur yang tidak diolah maupun dikerjakan untuk berkebun/berladang padahal terdapat sebuah embung ukuran 8 x 10 meter dengan kedalaman kurang lebih 1 meter dan dialiri air dari sungai Ruata yang sangat cocok untuk tanaman padi.

Melihat dari lahan tidur dan cocok untuk tanaman padi Serma Eko Purwanto S.Ip Batih Sterdim 1502/Masohi menggagas untuk mencetak sawah yang rencana akan ditanami padi varietas mikongga yang di bantu oleh Kelompok Tani (Poktan) Lala beserta beberapa masyarakat yang merupakan pemilik lahan tidur tersebut. 

Lahan yang akan digunakan untuk percontohan tanaman padi tersebut seluas 6 HA dengan swadaya dari Kodim 1502/Masohi dengan harapan bisa menambah LTT wilayah Malteng dan meningkatkan perekonomian serta taraf hidup masyarakat sekitar.

Direncanakan penanaman padi mikongga pertama pada tanggal 21 Juni 2018 dan di targetkan panen bulan Oktober 2018. Ini merupakan percontohan sawah pertama kalinya dan merupakan satu-satunya tanaman padi yang berada di Amahai, Malteng. Diharapkan kegiatan ini berhasil dan sukses agar masyarakat lainnya ikut serta dalam mencetak maupun mengarap lahan tidur menjadi lahan hidup. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel