-->

Bawaslu Maluku Utara Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Bawaslu Maluku Utara Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila
TERNATE, LELEMUKU.COM -Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh tepat pada Jumat (01/06), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) turut menggelar upacara bendera di halaman Kantor Bawaslu Provinsi Malut.

Bertindak selaku Pembina upacara Anggota Bawaslu Malut yang juga Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Penindakan dan Penanganan Pelanggaran, Aslan Hasan SH MH dengan komandan upacara Abdul Malik Salasa SSTP yang tak lain Kepala Sekretariat Panwaslu Kota Tidore Kepulauan.

Upacara ditandai dengan penaikan bendera merah putih, pembacaan UUD 1945 dan Pancasila serta sambutan tertulis Presiden RI yang dibacakan Pembina Upacara. Dalam  sambutannya itu, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen anak bangsa untuk bahu-membahu cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila.

“Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan, kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran, serta harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional,” ucapnya.

Selain itu juga, Presiden berpesan agar tetap menjaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan.

“Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia,” pintanya.

Upacara itu turut dihadiri para Ketua dan kepala Sekretariat Panwaslu se-Provinsi Malut dan jajaran staf Sekretariat Panwaslu Kota Ternate. (HumasBawasluMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel