-->

Raymundus Andhi Hedianto Gelar Sertijab 4 Perwira di Polres MTB

Raymundus Andhi Hedianto Gelar Sertijab 4 Perwira di Polres MTB
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, AKBP Raymundus Andhi Hedianto, S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat perwira pada Jumat (08/06).

Sertijab tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku,  Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K Nomor KEP/134/V/2018, yang ditetapkan di Ambon pada Rabu (30/05) tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Para perwira yang mendapat Sertijab diantaranya Iptu Piter Fredy Matahelumual, SH., MH dari jabatan lama sebagai pemangku sementara (PS) Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) MTB ke jabatan baru PS Paur Kasubag Wula Jatan Bagdal Ops Pro Ops Polda Maluku, Iptu Jonatan Sutrisno dari jabatan lama sebagai PS Kasat Reserse Narkoba (Resnarkoba) MTB ke jabatan baru PS Kasat Reskrim MTB.

Kemudian Iptu Johanes Laikar dari jabatan lama sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Karmomolin Polres MTB ke jabatan baru PS Kasat Resnarkoba dan Ipda Blasius Laratmase, SH dari jabatan lama sebagai Pama Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ke jabatan baru Kapolsek Kormomolin Polres MTB.

Dalam amanatnya, Kapolres MTB AKBP Raymundus Andhi Hedianto, S.I.K mengucapkan selamat kepada para perwira atas jabatan baru yang diemban.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Piter karena sudah sepuluh bulan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Kasat Reskrim dan kepada Kasat Narkoba sebagai Kasat Reskrim tentunya sudah mengetahui situasi dan kondisi di wilayah Polres MTB, saya ucapkan selamat,” ucap dia.

Ia mengungkapkan beban berat berada di Satuan Resnarkoba karena dalam kurun waktu enam bulan ini tidak ada satupun kasus narkoba yang terungkap, maka dirinya meminta gebrakan dari Kasat Resnarkoba yang baru untuk bisa mengungkapkan kasus-kasus tersebut.

“Nanti Kasat Resnarkoba yang baru buat gebrakan dengan motivasi, inovasi dan dedikasinya agar ada pengungkapan di narkoba,” ungkap Kapolres Raymundus.

Serta kepada Kapolsek Karmomolin yang baru dirinya juga meminta kinerja yang lebih baik agar tidak mengecewakan.

“Untuk pak kapolsek yang baru tolong apa yang sudah di amanahkan pimpinan dilaksanakan. Saya ingin lihat action dari para kasat dan kapolsek yang baru,” kata dia.

Sertijab yang bertempat di Lapangan Polres MTB ini ditandai dengan penanggalan dan penyamatan Tanda Jabatan oleh Kapolres MTB Raymundus serta dihadiri oleh seluruh jajaran Polres MTB, Pengurus Bhayangkari MTB dan Tokoh Agama. (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel