-->

Tinggal dan Tidur Dirumah Warga Sounolu, Bukti TNI Adalah Tentara Rakyat

 Tinggal dan Tidur Dirumah Warga Sounolu, Bukti TNI Adalah Tentara RakyatSOUNOLU, LELEMUKU.COM - Satuan Penugasan TMMD Ke-102 Kodim 1502/Masohi yang terdiri dari gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku tidak tinggal di  tenda ataupun barak, akan tetapi dititip di rumah penduduk  setiap Desa tempat terlaksananya kegiatan TMMD, hal itu untuk lebih mendekatkan tentara dengan masyarakat sebagai salah satu program dari TMMD, yaitu menunggal bersama rakyat, Minggu (22/7).

Di samping bergotong royong mengerjakan pekerjaan fisik dan non fisik, Satgas TMMD juga melakukan aktifitas sehari-hari bersama warga. Seperti sarapan pagi, makan di waktu istirahat siang dan makan malam.

TNI dan rakyat terlihat begitu akrab, berbaur dalam satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. Dalam hal menupun tidak ada perbedaan, semua sama rata. Junia (46) ibu rumah tangga warga Desa Sounolu salah seorang warga yang rumahnya sebagai lokasi satgas TMMD. 

"Beta senang ada bapak tentara yang tinggal di katong rumah, beta su anggap dong su kayak anak sandiri , mereka sangat baik-baik par katong, baru seng pernah mengeluh dengan apa yang dong makan,"ucap Mama Junia.

Hal senada juga dikatakan oleh Samsudin Siolan (52) Petani, kami sangat bersyukur dengan adanya mereka katong bisa kerja bisa lancar seperti ini.

"Bapak tentara mengajarkan katong akan arti kedisiplinan jadi katong bisa tepat waktu dalam bekerja,"kata Samsudin.

Kebersamaan ini membuat masyarakat Desa  Sounolu senang. Mereka merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa bersama anggota Satgas TMMD Ke 102 Kodim 1502/Masohi. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel