-->

Kodim Tual Dukung Penanaman Pohon Bersama di Ohoi Ngilngov

Kodim Tual Dukung Penanaman Pohon Bersama di Ohoi NgilngovLANGGUR, LELEMUKU.COM - Mendukung gerakan penghijauan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual bekerja sama dengan Sahabat Peduli Indonesia (SPI) melaksanakan kegiatan tanam pohon bersama bertempat di Ohoi Ngilngov, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi MalukuTenggara, Minggu (19/8)

Penanaman ratusan pohon mangrove tersebut juga diikuti oleh Pasiter Kodim 1503/ Tual, Lettu lnf Maha Guru Tuasikal, Mis lndonesia 2018, Bidang kingkungan hidup, Aliya nur sabrina Mewakili SPI, Pejabat Ohoi Ngilngof, Bpk Hengki Tethol, Perwakilan dari Politeknik Perikanan Negri Tual dan Peserta 130 Anak Siswa-siswa.

Pasiter Kodim Lettu lnf Maha Guru Tuasikal mengatakan bahwa tanaman mangrov merupakan tanaman tradisional yang dapat menjaga linkungan dari abrasi dan sebagai tempat hidup dan berkembang biak ikan.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah trening Of trener kepada Guru Paud antara lain mempelajari Permainan Tradisional  yang di angkat oleh Doktor Muh sainudin dari institut seni budaya indonesia Bandung di antaranya permainan sumber bunyi, permainan batok kelapa, dan menganyam janur kelapa.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya Kodim 1503/Tual dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hutan mangrove, untuk menyelamatkan pantai dari abrasi yang setiap saat mengancam kondisi pantai. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel