26 Kabupaten dan Kota di Papua Ikut Kejurda Tinju Amatir di Timika

26 Kabupaten dan Kota di Papua Ikut Kejurda Tinju Amatir di TimikaTIMIKA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 29 dari 26 Kabupaten Kota se-Provinsi Papua mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir yang berlangsung di Gedung Olahraga Mimika Sport Compleks (GOR MSC) Kabupaten Mimika, Rabu (21/11) besok dengan mempertandingkan 8 kelas.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Johannes Rettob S. Sos. MM ketika ditemui mengatakan, pelaksanaan Kejurda Tinju Amatir akan dilaksanakan dan Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah telah siap melaksanakan event tersebut.

"Persiapan Kejurda Tinju Amatir Elit sudah semua tinggal actionnya saja untuk tempat pelaksanaan di Mimika Sport Compleks," kata John ketika ditemui di jalan Sam Ratulangi, Distrik Mimika Timur, Senin (19/11).

Ia menjelaskan, sebanyak 26 Kabupaten Kota yang akan mengikuti Kejurda tersebut, sedangkan tiga kabupaten lainnya yakni Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Mappi, dan Kabupaten Keroom dipastikan tidak mengikuti Kejurda Tingkat Amatir yang diselenggarakan di Kabupaten Mimika.

"Yang hadir ada 26 Kabupaten, kalau Kabupaten yang tidak hadir itu Pegunungan Bintang, Mappi dan Keroom," jelasnya.
Ia mengungkapkan, dalam Kejurda tersebut, Kabupaten Mimika akan menurunkan sebanyak 18 atlet untuk mengikuti 13 kelas berbeda baik kelas ringan mulai 46 kg hingga berat 91 kg dengan batas usia 17 sampai 40 tahun.

Namun ada satu kelas yang tidak diikuti oleh atlet dari Kabupaten Mimika pada kelas 60 kg.

"Kita akan menurunkan 13 kelas, yang kita tidak ikut itu dikelaskan 60 kg laki-laki dari 18 kelas 10 laki-laki dan 8 perempuan dan kelasnya mulai dari 46 kg sampai 91 ada terdiri dari 8 kelas mulai dari kelas ringan sampai kelas berat," ungkapnya.

Sementara itu ditanya terkait lokasi yang digelar. Kata John, Kejurda Tinju Amatir akan dilangsungkan di GOR MSC yang berstandar internasional sebagai uji coba sebelum digunakan pada saat pembukaan PON XX tahun 2020 di Papua.

"Jadi Kejurda Tinju Amatir Elit di MSC sebagai salah satu uji coba pilot projects," katanya. (Ricky Lodar).
Bagi ke WA Bagi ke G+