-->

Rayakan Natal, Royke Lumowa Kunjungi Warga Kurang Mampu

Rayakan Natal, Royke Lumowa Kunjungi Warga Kurang Mampu
AMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M, bersama para pejabat utama (PJU) merayakan Natal 2018 dengan melakukah silahturahmi mengunjungi sejumlah warga kurang mampu di Kelurahan Batu Meja, Batu Gajah dan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (26/12).

Kunjungan silaturahmi yang dilakukan dari  pukul 15.00 WIT guna menyampaikan ucapan Natal secara langsung ini terbagi dalam beberapa kelompok. Kapolda yang didampingi Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso, Kapolsek Sirimau AKP Mido, dan para Bhabinkamtibmas bertamu di sejumlah rumah warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Batu Meja RT 004, RW 005 yang dirangkai dalam program Door To Door System (DDS).

Rumah warga yang didatangi yakni Keluarga Bapak Teki de Fretes (46), Simeon Musila (55), Ibu Eba Sohuwat (81), Ibu Fince Hehanussa (52) dan rumah keluarga Vlegon Pitries, korban penembakan oleh oknum Polisi beberapa waktu lalu. Rombongan Kapolda bertemu ayah korban Empri Pitries (46).

Rayakan Natal, Royke Lumowa Kunjungi Warga Kurang MampuSementara di Kelurahan Batu Gajah RT 003 RW 02, rombongan Polda Maluku yakni Karo Rena Kombes Pol Handoyo, Direktur Sabhara Kombes Pol Irwan Ramaini yang didampingi Kasat Binmas Polres Ambon, AKP. W.B. Minanlarat menyambangi rumah keluarga yang merupakan korban bencana alam tanah longsor Tahun 2012. Sejumlah rumah yang dikunjungi yakni keluarga Ibu Helda Nikijuluw (52), Bapak Rein Hahury (48), Arnoldus Lilipaly (54), Jeki Mateheru (42), dan Ibu Cristina Halatu (38).

Sedangkan silahturahmi dan ucapan Natal di Kelurahan Karang Panjang di sambangi Kabidkum Polda Maluku Kombes Pol. Siharno, dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat yang diwakili Kompol John Picauly. Mereka didampingi Bapak Lurah Max Rosely, dan Ketua RT Mon Sahetapy.

Rumah yang dikunjungi adalah keluarga Bapak Jhon Sorie (68) yang berada di RT 001 RW 01. Sementara RT 001 RW 03 yakni Ibu Ester Pesireron (60). Di RT 003 RW 03 yakni Bapak Berty Sahureka (49), dan Ibu Maliombo (78).

Selain itu, silaturahmi juga dilakukan Direktur Intelkam Kombes Pol. M. Ansory Arifin, Direktur Pol. Airud Kombes Pol. Supeno yang berlangsung di Kelurahan Wainitu Kecamatan Nusaniwe. Rumah keluarga kurang mampu yang dikunjungi adalah Bapak Yohanis Watumlawar dan Paulus Togayang. Sementara Irwasda Polda Maluku Kombes Pol. Sungkono, dan Dansat Brimob Kombes Pol. M. Guntur yang didampingi, Bhabinkamtibmas menyambangi rumah Keluarga Hein kopun, Weldemina Nahaklay, Martha Miru, Yoseo yermias dan Leonora Sertawey.
Rayakan Natal, Royke Lumowa Kunjungi Warga Kurang Mampu
Teki de Fretes, warga Bere-Bere mengaku bangga didatangi Kapolda Maluku. Ia merasa bangga menerima tamu orang nomor 1 kepolisian di Maluku itu.

"Saya bangga, tiba-tiba Kapolda dan Kapolres datang menyampaikan selamat Natal. Tadi beliau tanya-tanya mengenai pekerjaan beta dan lain-lain," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Simeon Musela, warga Bere Bere. Lelaki berusia 55 Tahun yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini tidak menyangka, jika mantan Kakor Lantas Polri ini bisa datang bertamu di rumahnya.

"Kami merasa bangga sekali pak Kapolda bisa datang di rumah yang memprihatinkan ini. Beliau datang didampingi pak Kapolres Ambon. Saya dan keluarga menyampaikan terima kasih sekali kepada Pak Kapolda yang mau meluangkan waktu datang di rumah kami," kata Simeon. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel