-->

Burhan Abdurahman Lantik 70 Pejabat Administrator di Pemkot Ternate

Burhan Abdurahman Lantik 70 Pejabat Administrator di Pemkot TernateTERNATE, LELEMUKU.COM - Sedikitnya 70 pejabat administrator, pengawas, pejabat fungsional dan pengawas PDAM di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Jumat (11/1/) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Ternate, H Burhan Abdurahman di aula kantor Walikota Ternate.

Data yang dihimpun, menyebutkan sejumlah jabatan Kepala Bagian Setda Kota Ternate, mengalami pergeseran. Jabatan Kabag Pemerintahan yang sebelumnya dijabat oleh M Qufal Umaternate, diganti oleh Ariyandi Arif, sementara jabatan Kabag ULP diisi oleh Subchan Hayatuddin.

Selain itu, sejumlah jabatan Sekretaris Dinas juga mengalami pergeseran diantaranya, Sekretaris Dinas Kominfo, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Sekretaris Dinas Kebudayaan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Sekretaris Badan Kesbangpol, serta Sekretaris Satpol PP dan Linmas Kota Ternate.

Walikota Ternate, H Burhan Abdurahman usai melantik pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Ternate mengatakan, mutasi dan roling dalam sebuah jabatan di lingkungan pemerintahan merupakan hal biasa.

Selain untuk memberikan penyegaran dalam institusi pemerintahan, roling atau rotasi juga diharapkan mampu meningkatkan semangat kerja dan tingkat kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia bahkan memastikan pelantikan para pejabat untuk eselon III dan IV di lingkup Pemkot Ternate, masih akan dilakukan dalam waktu dekat. "Kemungkinan Senin pekan depan ada pelantikan lagi, saya berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan semangat kerja utamanya kedisiplinan," ujar Wali Kota dua periode itu.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Junus Yau membenarkan ada pelantikan tahap berikut untuk eselon III dan IV.

Junus bahkan menyebut, ada sedikitnya 70 pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik, "kan' yang Lurah-Lurah belum dilantik, pada pelantikan berikutnya, selain rotasi, ada juga yang nonjob," tukas Junus. (DiskomsandiTernate)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel