-->

Persidago Gorontalo Menang Tipis 1-0 atas Persipura Jayapura

Persidago Gorontalo Menang Tipis 1-0 atas Persipura JayapuraGORONTALO, LELEMUKU.COM - Persidago Gorontalo menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura dalam laga Piala Indonesia di Stadion 23 Mei, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada hari Senin (28/1) siang.

Kedua tim berlaga ditengah cuaca yang cukup bersabahat disaksikan penonton yang banyak. Beberapa benturan sudah mulai terjadi sejak beberapa menit laga babak pertama dimulai. Kedua tim terlihat ingin cepat cari celah untuk cetak gol pembuka keunggulan. Hingga menit ke-38 baik Persidago Gorontalo maupun Persipura Jayapura sudah dapat beberapa peluang bagus.

Kubu Persidago dalam laga ini mengenakan kostum serba hitam-hijau saat Persipura mantap dengan kostum serba merah-putih. Sempat diprediksi akan banjir gol di menit-menit awal babak pertama, Persipura terbukti harus kesulitan dibuat kubu Persidago yang tak diunggulkan. Skor 0-0 babak pertama.

Kedua tim ada sedikit merubah taktik mereka yang mulai main lebih terbuka. Tempo laga juga sedikit dipercepat demi memperbesar peluang hasilkan gol. Kebuntuan laga membuat para pemain mulai tertekan, terlebih kubu Persipura yang diunggulkan untuk menang.

Coba pecahkan kebuntuan, Persipura mulai tarik Irvan Yunus dan memasukkan nama Ronaldo Rubener. Alih-alih dapat peluang, kubu Persidago dua menit setelahnya malah nyaris cetak gol jarak jauh ke gawang Persipura. Meski tak menjadi gol, namun suporter tuan rumah menjadi girang bukan main.

Gol dicetak pemain nomor punggung 9 (Ismunandar) untuk keunggulan Persidago menit ke-67, skor 1-0. Tendangan melengkung jarak jauh yang ia lepaskan tak sanggup ditangkap oleh kiper Persipura yang tak menyangka akan kebobolan juga.

Kubu Persipura mulai terlihat kesal karena menduga jika taktik ulur waktu dilakukan tim lawan. Pemain Persidago beberapa kali terjatuh dan harus mendapatkan bantuan dari tim medis yang jelas bisa memakan waktu.

Tambahan waktu 4 menit diberikan official saat kubu Persipura lagi gencar-gencarnya membombardir gawang lawan. Meski banyak dapat peluang, namun gol yang diharapkan tim Mutiara Hitam tak kunjung hadir.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura ditutup dengan skor akhir 1-0.

Laga kali ini jelas menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih baru Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Laga debut menjadi pembuktian jika dirinya memang pantas untuk dipercaya klub, pemain, dan suporter atau malah mengecewakan.

Pada leg kedua nantinya, giliran tim Mutiara Hitam yang akan menjadi tuan rumah. Jika bisa mengantongi kemenangan tandang, di kandang sendiri pekerjaan tim kebanggaan warga Papua jelas akan semakin mudah. Meski begitu tetap saja kubu Persidago bisa berikan kejutan jika mereka lengah. (Gilabola)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel