-->

2021, Majelis Rakyat Papua (MRP) akan Miliki Gedung Baru

2021, Majelis Rakyat Papua (MRP) akan Miliki Gedung BaruJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sukses memprakarsai pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Papua (DPRP) yang baru, Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan kembali mendorong pendirian kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) teranyar pada 2021 mendatang.

Gubernur Lukas mengatakan perencanaan maupun rancangan pembangunan gedung MRP sudah rampung. Hanya saja, pembangunannya tak dapat dilaksanakan pada tahun ini atau 2020, dkarenakan Pemprov Papua masih terfokus mempersiapkan infrastruktur maupun suprastruktur PON XX 2020.

“Yang pasti pembangunan gedung baru MRP ini sudah pasti dan tinggal dijalankan. Namun dipastikan lagi gedung ini baru bisa dilaksanakan 2021 mendatang, sebab anggaran banyak terserap di PON,” ucap ia.

Dia katakan, pembanguan gedung baru MRP telah disepakati oleh lembaga terkait, tepat di seberang Kantor DPRP. Yakni pada bangunan Telkom yang sementara ini ditempati Telkomsel serta Kantor Pos Cabang Jayapura.

Dalam lobi-lobi nanti pihaknya berharap kedua institusi ini bisa bersedia direlokasi, sehingga lokasi itu dapat dipakai untuk membangun gedung MRP. 

“Kita sengaja ingin bangun di kantor Telkom dan Kantor Pos yang ada saat ini, karena berada dekat dengan gedung DPRP. Sebab tujuannya juga agar di sekitar area ini, bisa menjadi simbol pemerintahan kita disitu,” kata Lukas.

Pada kesempatan tersebut Gubernur menyinggung peresmian gedung DPR Papua yang sudah rampung pembangunannya. Dalam waktu dekat, pihaknya memastikan bakal meresmikannya pengoperasiannya.

Lukas juga pada kesempatan itu, memastikan bakal mengagendakan kembali pembangunan gedung Sasana Krida Kantor Gubernur yang terbakar pada akhur 2018 lalu.

Pembangunan kembali gedung tersebut, berkenaan dengan ditetapkannya Sasana Krida Kantor Gubernur sebagai media center untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

“Kami tak renovasi gedung Sasana Krida tapi membangun  kembali dari nol lagi. Sebab gedung ini akan menjadi tempat media center yang nantinya ditempati oleh para wartawan dan wartawati yang memberitakan pelaksanaan PON di seluruh cabang olahraga,” jelasnya.  (DiskomifoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel