-->

Petrus Fatlolon Buka Bimtek Satlinmas se-Kecamatan Wertamrian

Petrus Fatlolon Buka Bimtek Satlinmas se-Kecamatan WertamrianLORULUN, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH, MH membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Satuan Lintas Masyarakat (Satlinmas) se Kecamatan Wertamrian tahun 2019 pada Selasa (26/2) pukul 10.00.WIT di Lapangan Upacara Kantor Camat Wertamrian, Jln. Trans Yamdena, Desa Lorulun.

Petrus Fatlolon mengungkapkan dirinya yakin para peserta bimtek dapat mengamalkan tiap ilmu yang didapat dari kegiatan ini. Terutama menyongsong Pesta Demokrasi Pemilihan Umum 2019 yang memiliki 2 agenda utama yakni pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg).

"Saya percaya kegiatan ini akan membawah manfaat yang besar bagi Linmas se-Kecamatan Wertamrian, terutama dalam menghadapi iven politik yang akan kita hadapi," kata dia saat memberikan arahan.

Ditegaskan faktor keamanan dan ketertiban masyarakat sangatlah penting selama Pemilu 2019, karena pelaksaan pesta politik di negara ini akan terlaksana dengan baik kalau keamanan dan ketertiban dapat dijaga, termasuk dukungan dari linmas di Wertamrian.

"Peran Linmas sangat penting dan strategis untuk membantu TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga Peserta Bimtek diharapkan dapat mengikuti dengan baik kegiatan dan mencermati semua materi yang disampaikan agar bisa mendapatkan bekal yang cukup saat bertugas di desa masing-masing," tegas Fatlolon.
Petrus Fatlolon Buka Bimtek Satlinmas se-Kecamatan Wertamrian

Sekitar 58 orang menjadi peserta Kegiatan Bimtek Linmas yang berlangsung selama 4 hari terhitung dari tanggal 26 Februari hingga 01 Maret 2019 dengan tujuan menciptakan Satuan Linmas desa yang handal, dalam rangka penanganan bencana, mewujudkan ketenteraman, ketertiban dan keamanan di desa pada Kecamatan Wertamrian dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Upacara pembukaan Bimtek yang dikomandani Babinsa Tumbur, Serka Pius Melsasail ini dihadiri juga oleh Asisten I Yohanis Batseran, S.Sos; Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Cornelis Belay, S.Sos, M.Si; Camat Wertamrian Vinsensius Fenanlampir, SE; Kapolsek Wertamrian, Iptu Izac Taborat; Pimpinan SKPD Kepulauan Tanimbar; Ba Tuut Koramil 1507-02/Saumlaki, Serma Reinard Enos.

Hadir pula Sekcam Wertamrian Agustinus Narantery, S.STP.; Kasie Trantib pada Kantor Camat Wertamrian, Barnabas Kelbulan; Pastor Paroki Arui, RD.Rinto Duarmas; Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Wertamrian; Narasumber dan Pelatih; Tim Medis dari Puskesmas Lorulun; Kades, Sekdes dan Perangkat Desa se-Wertamrian; 2 SST Sat Linmas Wertamrian; 1 Regu Staf dan Pegawai Kantor Camat Wertamrian. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel