-->

Utang Rumah Tangga AS Tahun 2018 Melonjak Jadi $13,5 Triliun

Utang Rumah Tangga AS Tahun 2018 Melonjak Jadi $13,5 TriliunWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Total utang rumah tangga Amerika Serikat (AS) pada 2018 melonjak hampir $ 400 miliar menjadi lebih dari $ 13,5 triliun yang menandai kenaikan selama enam tahun berturut-turut meskipun kredit rumah menurun, demikian menurut data yang dirilis Selasa.

Angka itu membuat total utang, $869 miliar lebih tinggi dari utang tertinggi sebelumnya, tepat sebelum krisis keuangan global dimulai pada akhir 2008, kata Bank Sentral New York dalam laporan triwulanannya.

Data menunjukkan, satu dekade setelah krisis, utang kredit rumah atau hipotek naik $242 miliar menjadi $9,1 triliun, tetapi pinjaman rumah baru dari tahun lalu turun $131 miliar ke titik terendah dalam empat tahun.

Namun utang untuk mobil dan hutang biaya kuliah pelajar terus meningkat.

"Pinjaman untuk pembelian mobil pada tahun 2018 mencapai rekor tertinggi" kata Joelle Scally, pejabat Pusat Data Ekonomi Mikro dari Bank Sentral New York.

Pinjaman pembelian mobil melonjak $ 53 miliar menjadi $ 1,3 triliun yang tertinggi dalam 19 tahun sejarah data itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel