-->

Edwin Charles Gantikkan Beny Asman Pimpin Yonif 734/Satria Nusa Samudra (SNS)

Edwin Charles Gantikkan Beny Asman Pimpin Yonif 734/Satria Nusa Samudra (SNS)SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Batalyon Infanteri (Yonif) 734/ Satria Nusa Samudra (SNS) yang terletak di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar upacara serah jabatan Komandan Yonif (Danyon) 734 SNS dari Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Beny Asman kepada Letkol Inf. Edwin Charles pada Jumat (8/3).

Seperti dikutip dari media online Simpul Rakyat, upacara ini dihadiri oleh Komandan Brigade Infanteri 27 / Nusa Ina Kolonel Inf. Mustakhim, Danyon Infanteri 731 / Kabaresi Letkol Inf. Indra Hirawanto, Forkopimda, Pejabat TNI/Polri, para pimpinan BUMD dan tokoh masyarakat serta tamu undangan yang dipusatkan di lapangan upacara Mako Batalyon 734 SNS. Serah terima jabatan ini dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 27 Nusa Ina, Kolonel Inf. Mustakhim.

"Saya patut menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda yang selama ini  telah memberikan suport, mendukung dan membangun kerjasama khususnya Batalyon 734 SNS didalam pelaksanaan kegiatan baik di dalam maupun diluar," ujar Mustakhim.

Ia menyatakan proses sebuah jabatan merupakan mekanisme sebuah organisasi sebagai penerapan dalam organisasi dari regenerasi sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka meningkatkan kinerja sebuah organisasi. Disamping melaksanakan satuan tugas tempur dan selalu siap siaga dalam mengantisipasi berbagai gejolak persoalan yang dapat saja mengganggu ketertiban dan keamanan Nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Brigif 27 Nusa Ina ini juga mengajak seluruh personal untuk menjadi panutan atau contoh bagi prajurit yang lain.  Dengan bekerja sungguh - sungguh serta melaksanakan disiplin diri sendiri juga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara.  Dan harus mamatuhi peraturan perundang - undangan dan hukum yang berlaku.

"Selaku prajurit Batalyon infanteri 734 SNS dalam menjalankan tugasnya harus setia dan dapat merendahkan diri dimana saja berada. Baik dalam perkataan maupun tingkah laku serta tidak merasa tinggi diri tetapi selalu bergaul secara baik dengan masyarakat dan siapa saja demi terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif diseluruh Kabupaten Kepulauan Tanimbar," lanjut Mustakhim.

Disisi lain, Kolonel Mustakhim juga turut memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang selama ini sudah memberikan suport / dukungan dan kerjasama khususnya kepada Batalion Infanteri 734 /SNS di dalam pelaksanaan kegiatan di luar kedinasan.

"Kepada rekan - rekan prajurit, saya tekankan bahwa disamping kita melaksanakan kegiatan sebagai satuan tempur, kita juga diperintahkan melakukan pembinaan teritorial sebagai satuan non kewilayahan," tegas dia.

Lanjutnya, jika kegiatan yang berhubungan dengan kewilayahan, semuanya dibawah komando Kodim 1507 / Saumlaki yang dipimpin oleh Letkol Inf. Rahmad Saerodin, S.I.P, namun jika kegiatannya berhubungan dengan satuan tempur non kewilayahan maka dibawah komando Brigade Infanteri 27 / Nusa Ina.

Upacara serah terima diakhiri dengan acara ramah tamah bersama dengan seluruh tamu undangan di ruangan pertemuan Yonif 734 /SNS.

 Dalam sambutannya, Edwin Charles mengatakan bahwa dirinya akan menjalankan sebaik - baiknya amanah yang diemban kepadanya. Tak hanya itu, Letkol Edwin juga mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya atas dukungan dan sambutan yang begitu besar dari keluarga besar Yonif 734 / SNS.

Setelah memberikan sambutan, dilanjutkan dengan acara makan bersama dan dilanjutkan dengan acara hiburan. Acara hiburan tersebut sungguh meriah lantaran dihibur oleh penyanyi - penyanyi lokal dan diramaikan oleh seluruh pimpinan Forkopimda dan seluruh prajurit Batalion Infanteri 734 / SNS sambil berjoget ria hingga acara selesai. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel