Nicke Widyawati Apresiasi Inovasi Peserta Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2019

Baca juga:

Nicke Widyawati Apresiasi Inovasi Peserta Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2019JAKARTA, LELEMUKU.COM – Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati sangat mengapresiasi berbagai inovasi dari Continuous Improvement Program (CIP) para peserta Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2019 yang dipamerkan di Lantai Ground, Kantor Pusat Pertamina, pada Senin (18/3/2019).

"Saya bangga sekali dengan inovasi-inovasi dari para pekerja.  CIP ini ini datang dari inisiatif pekerja yang memiliki kesadaran untuk melakukan continuous improvement.  Dengan keterlibatan 51% pekerja, sudah sepatutnya kita terus meningkatkan semangat berinovasi terus menerus demi kemajuan perusahaan,” ujarnya ketika mengunjungi 28 booth dari berbagai unit operasi maupun anak perusahaan bersama dengan jajaran direksi dan komisaris Pertamina.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu peserta dari RU III Plaju, PCP Sungai Gerong menjelaskan mengenai inovasi yang dilakukan. Armansyah selaku Ketua PCP Sungai Gerong mengungkapkan, "Inovasi kami ialah meningkatkan keandalan Vacuum Column C-14-001 untuk menjamin supply BBM area Sumbagsel dengan cara rekayasa support flexigrid di High Vacuum Unit (HVU) II Pertamina RU III,” jelasnya.

Dengan rekayasa tersebut, PCP Sungai Gerong bisa menghindari potensi kerugian perusahaan sebesar  Rp 432,5 miliar.

"Ini adalah  upaya kami berkontribusi dengan melakukan improvement sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian dari masalah yang timbul di lapangan. Harapan kami terhadap perusahaan tentunya memberi revenue lebih dan menyelesaikan permasalahan yang ada. Kami merasa senang dapat menampilkan inovasi dalam ajang APQ Awards tahun ini," imbuhnya.

Sementara itu, Vice President Quality System & Knowledge  Management Annisrul Waqie mengungkapkan, antusiasme pekerja Pertamina berinovasi  semakin  meningkat karena setiap tahun peserta APQ Awards selalu mengalami kenaikan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut. Ini tahun yang ke-9 semoga ke depannya para pekerja Pertamina dapat memberi ide dan inovasi terbaiknya bagi perusahaan," tukasnya.

Dalam ajang inovasi kali ini, tercatat sebanyak 3.169 risalah CIP dengan value creation senilai Rp 49,92 triliun. Setelah melalui proses seleksi pada Forum Presentasi CIP di tingkat Unit Operasi/Unit Bisnis/Anak Perusahaan dan Direktorat, maka terpilih 161 CIP terbaik yang dikompetisikan dalam APQ Awards 2019, dengan 28 di antaranya ditampilkan dalam exhibition. (Pertamina)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...