Francois Pinault dan Bernard Arnaut Sumbang Ratusan Juta Dolar untuk Restorasi Katedral Notre Dame

 Francois Pinault dan Bernard Arnaut Sumbang Ratusan Juta Dolar untuk Restorasi Katedral Notre DamePARIS, LELEMUKU.COM - Kebakaran hebat yang menghanguskan gereja Notre Dame yang terkenal di Paris, kini membuat tiga keluarga terkaya di Perancis bersaing untuk memberi sumbangan guna membangun kembali bangunan ikonik itu.

Francois Pinault hari Selasa (16/4) mengumumkan bahwa perusahaannya akan segera menyumbang 113 juta dolar untuk membiayai perbaikan dan renovasi gereja Notre Dame yang rusak hebat karena kebakaran hari Senin.

Tapi beberapa jam kemudian Bernard Arnaut mengumumkan bahwa ia, keluarganya dan perusahaan barang-barang mewah miliknya akan menyumbang dana dua kali lipat yang dijanjikan Pinault.

Persaingan antara Pinault dan Arnaut sudah berlangsung selama puluhan tahun, dan seperti kata Long Nguyen, redaktur majalah Flaunt, “Keduanya suka bersaing seperti anak-anak, walaupun jumlah yang dipertaruhkan bisa mencapai milyaran dolar.”

Arnaut adalah orang terkaya di Perancis dan di Eropa, yang memiliki perusahaan barang mewah paling besar di dunia, yang menguasai rumah mode Louis Vuitton dan Christian Dior.

Francois Pinault mendirikan perusuhan sejenis yang menjadi nomor dua paling besar, dan memiliki antara lain perusahaan mode Saint Laurent. Keluarga kaya lainnya Bettencourt Meyers, yang memiliki perusahaan kosmetik L’OrĂ©al dan perusahaan minyak Total juga menjanjikan bantuan 113 juta dollar untuk restorasi gereja yang berumur 850 tahun itu. (VOA) berita terbaru dari Lelemuku.com
Francois Pinault dan Bernard Arnaut Sumbang Ratusan Juta Dolar untuk Restorasi Katedral Notre Dame Francois Pinault dan Bernard Arnaut Sumbang Ratusan Juta Dolar untuk Restorasi Katedral Notre Dame Reviewed by Admin Web on 10:36 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.