Petrus Fatlolon Dampingi Proses Pengepakan Logistik Pemilu di Kepulauan Tanimbar

Baca juga:

Petrus Fatlolon Dampingi Proses Pengepakan Logistik Pemilu di Kepulauan TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Tanimbar melakukan pemantauan dan pendampingan proses pengepakan logistik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang terdiri dari Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Rabu (17/04/2019) pagi pukul 08.30 WIT.

Bupati Fatlolon bersama Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) MTB, AKBP Andre Sukendar, SIK dan Komandan Kodim 1701, Letkol.Inf. Rahmat Saerodin mendampingi para petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sedang maksimal melakukan pengepakan surat suara dan alat penunjang lainnya.

Sebelumnya Ketua PPK Tanimbar Selatan (Tansel), Olivier Srue S.Th., Mpd menyatakan keterlambatan logistik di kecamatannya terjadi karena terdapat kerusakan pada kertas suara berjumlah 19 ribu atau 24 koli.

"Sementara proses pergantian kedatangan kertas suara itu sendiri tiba melalui pesawat di Bandara Mathilda Batlayeri pada Selasa (16/04/2019) pukul 17.00 WIT,"  kata dia kepada Lelemuku.com di Gedung Aula Kementerian Agama (Kemenag) MTB.

Petrus Fatlolon Dampingi Proses Pengepakan Logistik Pemilu di Kepulauan TanimbarSrue menuturkan keterlambatan itu menyebabkan proses pelipatan dan penyortiran baru dilakukan selasa sore kemarin. Sehingga pihaknya tetap turut membantu proses pendistribusian hingga penyaluran ke masing TPS di 9 desa, 1 kelurahan di kecamatan tersebut.

"Saat ini KPU baru saja mendistribusikan logistik ke Desa Matakus, dan sedang menyiapkan logistik pemilu dengan menggunakan truk ke Desa Olilit Raya,"  tutur dia.

Sementara untuk 9 kecamatan lainnya yakni Kormomolin, Molu Maru, Nirunmas, Selaru, Tanimbar Utara, Wermaktian, Wertamrian, Wuarlabobar dan Yaru, dilaporkan surat suara telah didistribusikan dan proses pemilihan suara sedang berlangsung. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...