-->

Royke Lumowa Bagikan Makanan Berbuka Puasa di Masjid Raya Alfatah Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M, didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku Ny. Swanly Royke Lumowa, tampak sukacita membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada umat muslim di Jalan Yos Sudarso, samping masjid raya Alfatah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (17/05/2019) sore.

Menurut dia, kegiatan yang mengusung tema "Berbagi Asih Buka Puasa Bersama Polri dan Masyarakat" merupakan aksi sosial Polda Maluku di Bulan Ramadhan yang dilakukan oleh para pejabat utama Polda Maluku dan pengurus Bhayangkari Daerah Maluku hingga para anggota.

"Ini kegiatan sosial dalam rangka bulan ramadan. Kita sekedar berbagi rasa, memberikan berkat kepada masyarakat yang berpuasa berupa makanan secukupnya," kata Lumowa kepada wartawan.

Selain pejalan kaki yang melintas, Kapolda Maluku juga terlihat memberikan makanan takjil dengan total 2000 bungkus yang dikemas dalam paket makanan yang berisi air mineral, nasi, ayam, buah dan sayur-sayuran kepada tukang becak, dan penumpang mobil angkutan umum dan masyarakat sekitar maik muslim maupun non-muslim.

"Selain mereka yang berpuasa, siapa saja yang lewat kami berikan. Semoga bermanfaat kepada masyarakat," harap Lumowa.

Royke Lumowa Bagikan Makanan Berbuka Puasa di Masjid Raya Alfatah AmbonAksi sosial di bulan ramadan, kata mantan Kakor Lantas Polri itu, tidak sampai disini saja. Kedepan, pihaknya juga akan melakukan kegiatan lainnya.

"Kegiatan berikutnya nanti kita lihat hari-hari bagus. Bila perlu sampai Idul Fitri," tambahnya.

Lumowa mengaku, hampir setiap hari pihaknya membagikan makanan takjil kepada masyarakat di setiap trafficlight.

"Selain makanan berat yang dibagikan saat ini, hampir setiap hari kita bagikan makanan ringan di lampu-lampu merah," jelasnya.

Tak hanya itu, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini  mengakui jika pihaknya juga melakukan safari ramadan dengan mendatangi desa-desa di Maluku.

"Kita juga lakukan safari ramadan di desa-desa," ujarnya.

Royke Lumowa Bagikan Makanan Berbuka Puasa di Masjid Raya Alfatah AmbonRoyke Lumowa Bagikan Makanan Berbuka Puasa di Masjid Raya Alfatah Ambon
Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menghilangkan rasa dengki, dan senantiasa menjaga kedamaian.

"Di Maluku, di Ambon dan dimana saja. Saling berbagi kasih terutama di bulan puasa. Saling menahan diri, semoga barokah. Kedamaian ada terus di tanah Maluku ini," pungkasnya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel