-->

Pulihkan Taliabu, Aliong Mus Ucapkan Terimakasih Kepada BPPB dan BNPB

Pulihkan Taliabu, Aliong Mus Ucapkan Terimakasih Kepada BPPB dan BNPBBOBONG, LELEMUKU.COM - Bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), H. Aliong Mus, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Badan Provinsi Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang dinilai telah membantu untuk memulihkan kondisi para korban bencana banjir terutama dengan mengakomodir bantuan dan akan mengfasilitasi proses bantuan 5 unit rumah milik warga yang sedang menghadapi musibah dikabupaten yang dipimpinnya.

Setidaknya, keberadaan bantuan logistik dari BNPB dan bantuan BNPB melalui pemda, untuk melakukan relokalisasi bagi lima rumah yang berada di emperan kali yang selama ini menjadi keluar masuknya air dikala banjir. Akibtanya, sejumlah rumah pada titik tersebut menjadi rusak bahkan sampai terbawa arus.

Demikian Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, Rabu (19/6) di Pancadu. Menurutnya, berbagai bantuan dari pemerintah Provinsi dan pusat, tidak terlepas dari kepemimpinan Brigjen TNI AD Doni Monardo selaku Kepala BNPB yang telah mengakomodir permintaan pemda Pulau Taliabu melalui BPBD untuk menangani kerusakan rumah di Kabupaten Pulau Taliabu akibat bencana banjir.

"Pemkab Pulau Taliabu, sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh BNPB dan BPPB, karena itu sudah sepantasnya kami sampaikan terima kasih mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati juga mengaku kalau usulan tahun sebelumnya itu baru bisa diakomodir pada tahun 2019 ini oleh  pemerintah pusat melalui BNPB telah mengalokasikan dana stimulus untuk membantu pembangunan rumah warga yang terkena dampak banjir dan beberapa kegiatan lainnya. (HumasTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel