Tito Karnavian Beri Penghargaan Polisi Teladan ke Bastian Tuhuteru

Baca juga:

Tito Karnavian Beri Penghargaan Polisi Teladan ke Bastian Tuhuteru JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Prof. Mohamad Tito Karnavian memberikan penghargaan Polisi Teladan tingkat Nasional kepada Bripka Bastian Tuhuteru S.Pd yang merupakan Ps. Kanit Binmas Kepolisian Sektor (Polsek) Namrole, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku pada Rabu (12/06/2019).

Penghargaan diberikan setelah Tuhuteru terpilih sebagai juara 1 Polisi Teladan Indonesia tahun 2019 mewakili Polda Maluku dalam seleksi ketat besama 68 personil Polri perwakilan Polda seluruh Indonesia.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku, M Roem Ohoirat dalam rilis media yang diterima Lelemuku.com, atas keberhasilan tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Royke Lumowa menyatakan ikut banggga atas prestasi tersebut.

"Prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi anggota Polda Maluku lainnya untuk lebih mengembangkan diri tanpa pamrih. Karena walaupun kita berada di Maluku namun mampu bersaing dengan polda-polda yang lain," ungkap Kapolda.

Tito Karnavian Beri Penghargaan Polisi Teladan ke Bastian Tuhuteru Tehuteru lulus Sekolah Bintara Polri SPN Paso, Polda Maluku pada tahun 2005, kemudian ditempatkan di Ditsabhara Polda Maluku. Ketika di Dit Sabhara, Tehuteru melaksanakan tugasnya sambil kuliah di Universitas Patimura Ambon pada Fakultas Keguruan dengan jurusan Bimbingan Konseling dan lulus dan mendapat gelar Sarjana Pendidikan (SPd) pada tahun 2012.

Pada tahun 2015, Tehuteru dimutasi ke Polres Buru dan ditempatkan di Polsek Namrole dengan Jabatan Ps Kanit Bimas. Dengan jabatan tersebut, Tehuteru berkunjung ke desa-desa terpencil di Pulau Buru diantaranya ke Dusun Walafa, Desa Wamkana, Kecamatan Namrole.

Melihat rendahnya perkembangan pendidikan di desa tersebut Tehuteru merasa prihatin. Dengan berbekal ilmu yang didapatkan selama kuliah, ia kemudian mengabdikan diri sebagai seorang pengajar di Waelafa.

Tito Karnavian Beri Penghargaan Polisi Teladan ke Bastian Tuhuteru Atas dedikasi dan pengabdiannya tersebut, Tehuteru mendapat penghargaan dari Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Royke Lumowa pada tanggal 18 Maret 2019 lalu. Hal ini berlanjut hingga ia menerima penghargaan Polisi Teladan Indonesia tahun 2019.

Sebelum Tehuteru, Polda Maluku juga memiliki personil yang berprestasi yakni Brigadir Artur Hurulean dari Polres Maluku Tenggara (Malra) yang pada tahun 2017 membuat Perpustakaan Mini di di Pos Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Bhabinkamtibmas dan Satpol PP di Pasar Langgur. Akibat pengadiannya ini Hurulean diundang bertemu dan makan bersama Presiden Jokowi di Istana Negara. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...