Widya Pratiwi Murad Ismail dan Mulyani Syafruddin Kunjungi Tanimbar

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Istri Gubernur Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail dan Istri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia (RI), Ny. Mulyani Syafruddin serta rombongan mengadakan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Sabtu (28/06/2019).

Menurut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar yang juga merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Ny. Joice Fatlolon, kunjungan tersebut merupakan kunjungan silahturami dari Ny. Murad Ismail ke dirinya ssekaligus melihat kekhasan Tanimbar.

Dalam kunjungan tersebut  bersama Ny. Mulyani Syafruddin, Ny. Murad Ismail juga mengajak beberapa tamu termasuk beberapa artis ibukota, diantaranya Elma Theana Yuliantina, Eddies Adelia dan Sylvana Herman untuk melihat secara langsung cara dan lokasi pembuatan dari tenun khas daerah yang dijuluki Bumi Duan Lolat itu.

“Selepas acara pesta rakyat dari pak gubernur kemarin, Ibu murad bersama Ibu Mulyani Syafruddin juga para artis sempatkan diri untuk mengunjungi Tanimbar,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Sabtu (29/06/2019).

Widya Pratiwi Murad Ismail dan Mulyani Syafruddin Kunjungi TanimbarNy. Joice pun menambahkan selain mengunjungi Rumah Tenun Batlolonar di Desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian dirinya akan mengajak para tamu untuk melihat wisata budaya sejarah Perahu Batu di Desa Sangliat Dol, pembuatan ukiran di Desa Tumbur dan mengunjungi pusat oleh-oleh khas daerah tersebut di Kantor Dekranasda Tanimbar.

Setelah itu, direncanakan juga Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail dan Ny. Mulyani Syafruddin bersama rombongan akan dijamu lewat makan malam bersama para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Rumah Bupati dan kemudian akan bertolak kembali ke Kota Ambon pada Minggu (30/06/2019).

“Ibu Murad dan rombongan akan ke Rumah Batlolonar, setelah itu ke Perahu Batu sekaligus makan siang disana. Nanti disana ada bakarbatu, lalu kita akan mampir ke Tumbur lihat ukiran. Kemudian mampir di pusat oleh-oleh di Dekranasda, lalu istirahat. Malamnya baru lanjut ramah tamah di kediaman dan besok sudah kembali,” tutupnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...