-->

Petrus Fatlolon Dukung MTQ XXIX Tahun 2021 di Kepulauan Tanimbar

Petrus Fatlolon Dukung MTQ XXIX Tahun 2021 di Kepulauan TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mendukung penuh Tanimbar menjadi Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tahun 2021.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar sejak bulan Juli 2019 ini hingga Mei tahun 2021 sudah mulai membenah dengan melakukan berbagai persiapan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan MTQ XXIX di Tanimbar, seperti membangun beberapa infrastruktur penunjang dan menyiapkan lahan untuk acara pembukaan dan penutupan even itu.

“Upaya untuk menjadikan Tanimbar menjadi tuan rumah ini tidaklah mudah karena banyak kabupaten yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Bukan soal banyak atau sedikit, bukan soal mayoritas ataupun minoritas, tetapi menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan adalah juga merupakan ibadah untuk kita semua,” kata Fatlolon saat kegiatan pelepasan sebanyak 11 Jamaah Haji Tanimbar Musim Haji Tahun 2019 di Aula Duan Lolat Kantor Kementerian Agama Tanimbar, Jln. Ir. Soekarno, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel)  pada Kamis (11/07/2019).

Kemudian ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Duan Lolat untuk mendukung pihaknya dalam mempersiapkan seluruh kebutuhan menyambut terselenggaranya MTQ di Kota Saumlaki nantinya.

Fatlolon pun menambahkan permintaan khususnya kepada umat Kristiani di daerah yang berbatasan dengan Australia itu untuk menjadi motor penggerak dalam momen akbar yang membanggakan daerah tersebut guna terus menjaga keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di daerah yang dipimpinannya.

“Saatnya nanti kita akan menghadirkan warga muslim dari Desa Kilon, Karatat, Labobar dan Dusun Namralan untuk ikut serta bersama warga muslim dari Larat dan Saumlaki untuk bersama-sama mendukung penuh, menjadi motor penggerak untuk sukseskan MTQ tahun 2021 nanti,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel