TP PKK Tanimbar Raih Juara II di Festival Pangan Lokal B2SA Provinsi Maluku

Baca juga:

TP PKK Tanimbar Raih Juara II di Festival Pangan Lokal B2SA Provinsi MalukuSAUMLAKI, LELEMUKU.COM –Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku meraih juara II Lomba Cipta Menu di Festival Pangan Lokal (FPL) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019.

Menurut Ketua TP-PKK Tanimbar, Joice Fatlolon Pentury, SP lomba tersebut merupakan agenda tahunan antara TP PKK bersama Dinas Ketahanan Pangan dan diselenggarakan secara bertahap dari tingkat kabupaten dan kota, provinsi dan pusat.

“Untuk tingkat provinsi diikuti oleh seluruh TP-PKK kabupaten dan kota seprovinsi Maluku yang dilaksanakan di Kota Ambon,” ujar dia di Saumlaki pada Kamis (11/07/2019).

Joice menuturkan menu yang ditampilkan oleh TP-PKK Tanimbar dengan kategori Lunch Box B2SA adalah menu khas dari Bumi Duan Lolat, diantaranya nasi kembili, ikan kakap kukus, sup jagung kerang landak laut dan cemilan khas Tanimbar, seperti keripik pisang, ubi, petatas, sukun serta kacang asin dan manis.

Ia pun berharap pihaknya dapat mempertahankan juara yang telah diperoleh bahkan dapat merebut juara I lomba cipta menu  dalam FPL B2SA Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2020 depan dari juara I Kota Ambon dan juara III Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kriteria penilai sendiri dilihat dari, takaran gizi yang disesuaikan dengan umur, jenis kelamin dan juga dilihat dari cita rasa dan penampilan,” tutup Joice. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...