Polres MTB Gelar Operasi Patuh Siwalima 2019 di Pelabuhan Laut Saumlaki

Baca juga:

Polres MTB Gelar Operasi Patuh Siwalima 2019 di Pelabuhan Laut SaumlakiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) melalui unit Dikyasa Sat Lantas melaksanakan Operasi Patuh Siwalima 2019 dengan meningkatkan sosialisasi Kamseltibcar Lantas di Pelabuhan Laut Yos Sudarso Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Provinsi Maluku pada Jumat (30/08/2019) pukul 09.00 WIT.

Menurut PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres MTB, Bripka Wens Atajalim sosialisasi ini kepada para buruh dan tenaga Kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Saumlaki guna memahami Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Dalam penyuluhan terkait dengan Kamseltibcar Lantas, kami sampaikan beberapa hal diantaranya pemberitahuan tentang Ops Patuh Siwalima 2019, 8 Prioritas Pelanggaran lalu lintas dan Elektronik Tilang serta Prosedur penerbitan SIM,” jelas dia didampingi Komandan Pos KPPP Bripka J.Haumasse dan Anggota unit Dikyasa Bripda Yeheskel Luanmasar.

Ia mengharapkan dengan pelaksanaan penyuluhan ini, para buruh dan TKBM serta masyarakat pada umumnya akan patuh terhadap aturan – aturan lalu lintas yang berlaku, sehingga target dalam pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima 2019 dapat sesuai dengan harapan.

“Masyarakat juga diharapkan dapat melengkapi administrasi maupun kelengkapan kendaraannya,sehingga tidak perlu takut untuk berkendaraan walaupun dalam suasana Operasi Patuh Siwalima 2019,” ujar dia.

Sebelumnya Kapolres MTB AKBP Andre Sukendar membuka pelaksanakan Pelatihan Pra Operasi Patuh Siwalima 2019 pada Selasa (27/8) diruangan rapat polres.

Pelatihan Operasi Kepolisian yang mengambil tema ”Meningkatkan Polantas sebagai penggerak Revolusi Mental serta pelopor tertib sosial diruangan publik untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap” ini diikuti oleh sebanyak 21 personil.

Dengan instruktur pelatihan Kasat Lantas AKP Jhon.D.Baumasse,S.Sos yang membawakan materi tentang Penegakkan Hukum (Gakkum), Kbo Sat Lantas Ipda Jhon Samponu yang membawakan materi tentang Turjawali dan PS Kanit Dikyasa Bripka Wens Atajalim yang membawakan materi tentang Dikmas Lantas. (M11)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...