-->

Petrus Fatlolon Minta Dukungan Masyarakat Desa Lolurun Untuk Pengerjaan Jalan Hotmix

LOLURUN, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH dan Istri, Joice M. Pentury Fatlolon, SP merayakan Ibadah Natal 25 Desember 2019 bersama seluruh umat Kristiani di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Paulus Lolurun di Desa Lolurun, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Mengawali ibadah itu, Bupati Fatlolon bersama istri juga para asisten serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanimbar disambut oleh jemaat dengan tarian tradisional bersama pelayaan umat memasuki gedung gereja.

Fatlolon pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa itu yang telah mendukung penuh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mewujudkan berbagai program pembangunan, secara khusus pembangunan jalan hotmix dari jalan poros menuju ke desa tersebut yang sudah selesai pengerjaannya pada tahun anggaran 2019 dan meminta dukungan masyarakat untuk rencana pengerjaan jalan serupa dari Lolurun ke Desa Atubul dengan mengunakan anggaran tahun 2020.

“Pada tahun 2020 kita juga akan melanjutkan pekerjaan jalan hotmix dari Lolurun ke Atubul di jalan pantai. Pemda memohon dukungan dari segenap masyarakat untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan dimaksud,” pinta dia.
Kemudian Fatlolon terkesan dengan bagunan gedung gereja Katolik Paroki Santo Petrus Paulus Lolurun tersebut yang menurutnya sangat unik dengan berbahan kayu dan menyarankan agar keistimewaan itu dapat dipertahankan walau ada rencana untuk merenovasi gereja yang didominasi warna merah dan kuning keemasan itu.

Ia juga memuji paduan suara dari paroki itu yang telah memenangkan hati dari Uskup Keuskupan Diosis Wilayah Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M. S.C pada acara 25 tahun tahbisan episcopalnya beberapa saat lalu. Maka Fatlolon pun mengundang paduan suara paroki itu dan seluruh masyarakat Lolurun untuk bersama-sama dalam perayaan natal di kediaman bupati.
“Saya undang paduan suara tersebut untuk tampil tanggal 25 sore ini. Kediaman bupati hari ini terbuka untuk setiap masyarakat, silahkan datang untuk kita merayakan pesta kelahiran Tuhan Kita Yesus Kristus. Akhirnya saya dan keluarag atas nama Pemda mengucapankan selamat natal 25 Desember 2019 dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2020. Kiranya natal senantiasa membawa damai dan semangat baru untuk kita semua melayani sesuai dengan talenta yang dinaugerahkan Tuhan kepada kita masing-masing di bumi duan lolat yang kita cintai bersama. Tuhan memberkati,” tutupnya.

Sementara dalam khotbah natal, Pastor Paroki, RD Pastor Ponsio Ongirwalu mengajak umat Kristen di desa tersebut untuk memaknai natal seperti Yesus yang memilih merendahkan diri terlahir di palungan dan menghidupkan perayaan natal bukan sebagai rutinitas tetapi momen untuk hidup saling berdampingan antara satu sama lain. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel