-->

Andarias Batlayar Umumkan 98 Persen Kelulusan Siswa SMA Kristen Saumlaki Secara Virtual

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Andarias Batlayar, S.Pd., M.Si mengumumkan kelulusan siswa kelas XII tahun akademik 2019-2020 secara virtual.

Ia mengatakan bahwa pengumuman di tahun ini berjalan dengan berbeda guna mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan menyebarnya pandemi Corona Virus Infection Desease (COVID-19) yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2020.

“Di tengah COVID-19 ini SMA Kristen Saumlaki mengumumkan kelulusan. Setelah menyimak dan memperlajari perjuangan anak-anak kurang lebih tiga tahun sudah berbagai tahapan dan mekanisme mereka telah lalui hingga pada tahapan terakhir, yaitu pelaksanaan ujian sekolah, baik itu ujian praktek maupun ujian teori,” kata dia.

Batlayar menyatakan melalui rapat pleno dewan guru secara terbatas, pihaknya menentukan 6 kriteria kelulusan yang sesuai dengan satuan pendidikan dan peraturan perundang-undangan serta seluruh program pembelajaran pada kurikulum 2012.

“Kami umumkan hasil kelulusan peserta ujian SMA Kristen Saumlaki tahun pelajaran 2019 dan 2020 berjumlah 124 siswa yang terdiri dari jurusan IPA dengan jumlah 72 siswa dan IPS 52 siswa. Setelah melalui pembahasan yang cukup alot dapat didapati hasil untuk keseluruhan kelulusan siswa mencapai 98 persen,” ungkapnya.

Batlayar pun mengucapkan selamat kepada para orangtua dan wali murid serta para siswa yang telah berhasil mengakhiri pendidikan. Kemudian bagi para siswa yang tidak lulus, ia meminta untuk jangan berkecil hati karena masih ada waktu untuk berjuang selesaikan bangku pendidikan.

“Bagi yang belum lulus itu berarti keberhasilan yang tertunda, jangan berkecil hati masih ada waktu untuk berjuang. Terima kasih kami sampaikan untuk bapak dan ibu guru, bapak dan ibu orangtua atas kerjasama yang baik, sehingga kita telah melaksanakan tahapan demi tahapan untuk memajukan pendidikan di SMA Kristen Saumlaki. Semoga di tengah pandemi COVID-19 tidak menyulut semangat kita, mari kita semangat meningkatkan kinerja walaupun bekerja dari rumah. Karena melalui pekerjaan kita itu Tuhan akan tetap sayang kita semua,” ucap dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel