-->

Kasdam Cenderawasih Buka Pembekalan Apter Tahun 2020

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kasdam Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih hari ini Jum’at (03/07) secara resmi membuka pembekalan kepada 538 orang personil Apter (Aparat Teritorial) BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam XVII/Cenderawasih gelombang III, di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih.

Dalam amanatnya Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan selamat datang kepada para anggota yang akan melaksanakan Satgas Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Saat ini TNI AD sedang dihadapkan pada tantangan tugas ke depan yang semakin Kompleks. Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih akan dibentuk 13 Kodim persiapan yang salah satu tugasnya adalah membantu Pemerintah Daerah. Dalam memenuhi personel dan kebutuhan tugas tersebut, maka Kodam XVII/Cenderawasih menerima satuan tugas Aparat Teritorial untuk satuan Kodim dan Koramil persiapan tersebut” kata Kasdam saat membuka pembekalan Apter gelombang III.

“Diharapkan dengan adanya personel BKO satuan tugas Aparat Teritorial untuk satuan Kodim dan Koramil persiapan tersebut dapat meningatkan pembinaan diwilayah Papua menjadi lebih tertib, aman dan terkendali serta mampu mewujudkan stabilitas dan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan TNI yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat di Papua,”tambah Kasdam.

Selanjutnya Kasdam juga menambahkan bahwa para anggota yang tergabung dalam Satgas Apter akan menerima pembekalan selama 14 hari.

“Pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi wilayah Papua secara menyeluruh, dari Geografis sampai dengan kondisi Sosial Masyarakat di Papua, agar nantinya anggota Satgas Apter dapat dengan cepat berdaptasi dengan lingkungan di Papua ini”,lanjut Kasdam

Diakhir sambutannya Kasdam juga menekankan kepada para Anggota Satgas Apter yaitu selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga citra baik TNI dimata masyarakat, selalu memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugasnya, selalu laksanakan pendekatan dengan hati kepada masyarakat melalui pendekatan Agama, Budaya dan Kesetaraan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat setempat serta yang terakhir tetap jaga kondisi kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,”Pungkas Kasdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam XVII/Cenderawasih, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Kasrem 172/PWY dan para Kabalakdam XVII/Cenderawasih. (PendamCenderawasih)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel