-->

15 Kematian Dalam Dua Pekan, Silwanus Sumule Minta Masyarakat Jangan Remehkan Virus Corona

15 Kematian Dalam Dua Pekan, Silwanus Sumule Minta Masyarakat Jangan Remehkan Virus Corona.lelemuku.com.jpgJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule mengimbau masyarakat agar tak anggap remeh penularan virus korona. Sebab ketika disiplin protokol kesehatan mulai berkurang, maka ancaman penularan akan semakin besar.

Dikatakan dalam dua pekan terakhir tak hanya jumlah kasus positif Covid-19 yang meningkat tajam, yakni bertambah 800 lebih. Sementara angka kematian akibat Covid-19 terjadi 15 kasus dengan prediksi penularan masih akan terus terjadi.

“Tak dipungkiri jumlah kasus positif Covid-19 di Papua saat ini terys mengalami peningkatkan signifikan. Memang  Pemerintah Papua terus bekerja keras menangkal peredarannya. Tapi tetap kuncinya ada di masyarakat. Kalau semua disiplin menjalankan protokol kesehatan saya yakin penularan bisa ditekan. Sebaliknya jika disiplin menjalankan protokol kesehatan berkurang,” terang Sumule, di Jayapura, Senin (14/9/2020).

Sementara meski penularan makin pesat, Pemprov Papua memastikan belum akan mengikuti jejak pemda Jakarta yang baru-baru ini kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemrov Papua, masih menurut Sumule, masih akan menjalakan adaptasi new normal sampai ada perubahan keputusan oleh pimpinan.

“Yang pasti, kita masih tetap konsisten menerapkan adaptasi new normal. Sehingga kita pun berharap masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” terang Sumule.

Pada kesempatan itu, Sumule mengapresiasi rencana Pemerintah Kota Jayapura yang bakal memberi sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Sebab dinilainya, penurunan disiplin protokol kesehatan di masyarakat, menyebabkan penularan Covid-19 saat ini meningkat signifikan.

“Semoga dengan pemberian sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, dapat meminimalisasi penularan Covid di Kota Jayapura,” harapnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel