-->

Barnabas Orno Hadiri Pembukaan Musda IV KBPP Polri di Maluku

AMBON, LELEMUKU.COM – Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno menghadiri acara pembukaan Musyawaran Daerah (Musda) IV Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Maluku, Senin (26/10/2020) di Hotel Pasific, Ambon.


Pembukaan Musda IV KBPP Polri Tahun 2020, ditandai dengan pemukulan tifa oleh Kapolda Maluku Irjen Pol.Baharuddin Djafar selaku Dewan Pembina Pimpinan Daerah KBPP Polri Maluku dan didampingi Wagub Maluku, Ketua Umum KBPP Polri Bimo Suryono, Ketua Pimpinan Daerah KKBP Polri Maluku Morits Lantu.


Musda akan dilaksanakan selama dua hari, mulai 26-27 Oktober 2020 untuk memilih kepengurusan yang baru.


Dalam sambutannya Wagub mengatakan,
KBPP Polri Maluku merupakan organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk menghimpun putra putri Polri agar menjadi manusia yang berkeperibadian Pancasila dan berwatak luhur , sehingga terbentuk kader-kader pemimpin bangsa yang memiliki ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai sikap mental, moral dan budi pekerti yang luhur.


Selain itu, kata Wagub, kehadiran wadah ini guna mempersiapkan kader-kader pimpinan nasional yang mendayagunakan segenap potensi yang dimilikinya bagi kepentingan bangsa dan NKRI, yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.


“Untuk itu, sebagai anak biologis dari Polri, KBPP Polri harus berkomitmen untuk mengayomi rakyat, memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Wagub.


Wagub juga mengatakan, para pemuda, khususnya KBPP Polri harus meningkatkan mutu Pendidikan dan pembinaan sumber daya manusia modern, kompeten dan berkeperibadian terpadu, mempunyai rasa bertujuan, rasa bermisi, rasa memiliki dan bertanggungjawab, sehingga lahir pemuda-pemuda harapan bangsa yang sadar akan tanggungjawab terhadap masa depan bangsa dan negara.


Tak hanya itu, peran pemuda, sebut Wagub, sangat vital dalam pembangunan, maka sangat dibutuhkan sinergitas antar pemuda dalam upaya membangun bangsa dan daerah.


“Jika sinergitas ini terjalin, maka pembangunan pun akan berlangsung dengan baik,” ujarnya.


Teekait pelaksanan Musda KBPP Polri Maluku saat ini, menurut Wagub, hal itu merupakan momentum yang tepat untuk konsolidasi organisasi KBPP Polri di seluruh wilayah Maluku.


Dirinya berharap, dengan Musda yang dilaksanakan ini, dapat melahirkan semangat baru untuk membesarkan KKBP Polri Maluku.Tentunya, dengan jiwa dan semangat nasionalisme yang tinggi KBPP Polri diharapkan bersama-sama Pemerintah Provinsi Maluku, bahu membahu untuk membangun Provinsi Maluku.


“Saya ingatkan kepada kita semua, nasionalisme yang benar adalah nasionalisme yang memiliki ilmu pengetahuan dan respon terhadap nasib bangsanya. Hal ini, sejalan dengan pola perjuangan kita.


Pejuang kita dulu bertempur melawan penjajah karena didorong oleh rasa memiliki dan rasa tanggungjawab terhadap bangsa dan negaranya, sehingga ia rela mengorbankan apapun miliknya bahkan jiwa raganya untuk lepentingan bangsa,” kata Wagub mengingatkan.


Untuk itu, dirinya berharap agar KBPP Polri Maluku, mampu membuat organiasi ini sebagai organisasi yang modern yang bermartabat serta penuh dengan nilai-nilai histori perjuangan.


“Saya juga mengharapkan agar KKBP Polri Maluku tetap proaktif dan membantu Pemerintah Daerah untuk ikuti berpartisipasi dalam mendukung berbagai kebijakan pembangunan di daerah ini,” tandas Wagub.


Sementara itu Kapolda Maluku Irjen Pol Bhrhanuddin Djafar selaku Pembina KBPP Maluku mengaku, bangga ketika dirinya mendengar apa yang disampaikan Ketua KBPP Polri Maluku bahwa dirinya legowo memberikan tongkat komando kepada siapa yang diberi amanah ini.
“Betapa bangga saya mendengarkan Ketua KBPP Maluku mengatakan, siapapun yang terpilih dalam Musda, kita sudah harus legowo.


Sangat berbeda dengan musyawarah- musyawarah di tempat yang lain,” ungkap Kapolda.


Dia pun menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Ketua KBPP Polri Maluku Morits Lantu, karena selama ini telah menuntun organisasi KBPP Polri Maluku.


Selaku Pembina KBPP Polri Maluku, dirinya pun berharap dengan dilaksanakannya Musda IV Tahun 2020 bisa menghasilkan para Pengurus KBPP Polri Maluku yang betul-betul dapat di andalkan.
“Kedepan, semoga dengan potensi yang ada, Insha Allah KBPP Polri akan lebih bermanfaat demi kemajuan bangsa,” tandas Kapolda. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel