-->

Desa Meyano Bab Siap Wakili Tanimbar Ikuti Lomba 10 Program Pokok PKK Maluku

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Desa Meyano Bab di Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar meraih juara pertama lomba Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat kabupaten dan siap untuk mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Maluku.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar, Joice Pentury Fatlolon, SP saat pengumuman lomba tersebut yang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten yang ke-21 pada Minggu, 04 Oktober 2020.

Ia berharap melalui lomba tersebut setiap ibu-ibu di desa dengan 10 kecamatan dapat menjadi pelopor 10 program pokok PKK, diantaranya penghayatan dan pengalaman Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan.

Kemudian kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat yang sesuai dengan Visi dan Misi PKK ‘Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga’ yang mampu bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri.

“Di tahun 2020 ini TP-PKK Tanimbar telah melaksanakan lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK yang dimulai dari tingkat kecamatan, dimana kami langsung turun menilai disetiap desa. Sehingga pemenang desa terbaik mewakili kecamatan dan paling terbaik ini akan mewakili kabupaten,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Sabtu, 10 Oktober 2020.

Ny. Joice bersama pengurus TP-PKK Tanimbar lainnya pun telah melakukan pendampingan kepada TP-PKK Desa Meyano Bab guna menyongsong lomba tingkat provinsi dan sekaligus di kesempatan itu dilakukan penyerahkan hadiah pemenang berupa dana pembinaan pada Rabu, 07 Oktober 2020. Sementara itu, Desa Eliasa di Kecamatan Selaru meraih juara dua dan Desa Adodo Molo di Kecamatan Fordata meraih juara tiga. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel