-->

Herman Yoseph Lerebulan Beri 3 Tips Pembelajaran Lancar Saat Sertijab 11 Kepsek SMP di Tanimbar

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Dra. Herman Yoseph Lerebulan memberikan tiga tips yang merupakan kunci pembelajaran lancar di sekolah.

Hal itu ia ungkapkan saat melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sebanyak 11 Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pelaksana Tugas Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP Negeri 3 Selaru, SMP Negeri 4 Selaru, SMP Negeri Satu Atap Wertamrian, SMP Negeri 3 Wertamrian, SMP Negeri 3 Wertamrian, SMP Negeri 7 Tanimbar Selatan (Tansel), SMP Negeri Satu Atap Selaru, SMP Negeri 2 Kormomolin, SMP Santo Agustinus Sangliat Doll, SMP Negeri Satu Atap Wuarlabobar dan  SMP Negeri Satu Atap Eliasa.

“Tipsnya adalah kalau tidak tahu lakukan konsultas,i datang ke kantor ada korwil dan kepala bidang. Harus koordinasi antar kepsek yang lebih  bagus, saling isi dan harus banyak komunikais antara kepsek dan guru agar pembelajaran itu lancar dan jangan suka saling menyalahkan atau lapor,” kata dia pada Rabu (30/09/2020).

Lerebulan pun menyebutkan jika sertijab itu dilakukan dengan alasan ingin membuat penyegaran di bidang pendidikan dan guna menyiasati adanya pensiun para guru sehingga jabatan tersebut harus diisi.

Ia menambahkan mutasi juga direalisasi karena pembinaan yang sesuai dengan usulan pihaknya dan hal itu harus sebelumnya disetujui oleh Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sekretaris Daerah (Sekda) dan Asisten III.

“Nasehat saya kerja itu harus memenuhi aturan, penyegaran ini pasti ada yang terima dan tidak, karena rasa di zona nyaman. Jaga keserasian kerja selaku kepsek dengan guru, ingat, rapot guru ada di kepsek, rapot kepsek ada di korwil, dan rapot korwil ada di dinas, jaga rapor iru baik-baik,” pesan Lerebulan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel