-->

Josef James Kelwulan Sebut Perayaan HUT Tanimbar ke-21 Digelar Sederhana Sesuai Protokol Kesehatan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Drs. Josef James Kelwulan mengungkapkan perayaan HUT ke-21 tahun kabupaten itu pada Minggu (04/10/2020) akan digelar dengan sangat sederhana dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ia mengatakan guna mendukung pemerintah mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), pihaknya hanya menggelar dua lomba, yaitu lomba kebersihan kantor dan desa serta akan meniadakan rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten yang biasa digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang digantikan dengan perayaan syukur yang memperhatikan protokol kesehatan.

"Pandemi yang melanda dunia. Sesuai arahan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, kepada panitia agar hanya diadakan doa mata lomba saja. Lomba yang dilaksanakan berupa penilaian terhadap kebersihan kantor dan desa protokol kesehatan,” ungkap Kelwulan kepada Lelemuku.com pada Rabu (30/09/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) itu menambahkan saat puncak perayaan HUT yang bertepatan pada hari peribadatan, maka pidato Bupati Fatlolon dalam rangka HUT kabupaten akan dibacakan pada setiap rumah ibadah. Sedangkan pada malam harinya akan dilakukan ibadah syukur yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Dearah (Forkopimda), Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pelaku sejarah pemekaran kabupaten serta para anggota dan pimpinan DPRD.

Selain itu, pengumuman dan pembagian hadiah bagi 3 SKPD terbaik dan 5 terburuk serta 2 desa terbaik dan 5 terburuk di 10 kecamatan. Ia menyebutkan yang menjadi judi dalam lomba adalah Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar, Joice Pentury Fatlolon, SP, Tokoh Agama dan Camat.

"Hadiah yang diberikan adalah Piagam Penghargaan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail bagi tiga terbaik. Sedangkan kalau terburuk akan diberikan piagam oleh Bupati," tambah Kelwulan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel