-->

Murad Ismail Resmikan Belasan SD dan SMP di SBB

 


PIRU, LELEMUKU.COM - Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail menandatangani sebelas prasasti peresmian SMP dan SD di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Maluku ini,  menandatangani  prasasti Penegerian SMA LKMD Olas menjadi SMAN 27 SBB dan meresmikan SMK 2 Taniwel, yang berlangsung di SMA Negeri 27 SBB, Dusun Olas Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB.

Penandatangan dan Peresmian tersebut dilakukan saat Gubernur beserta ibu Widya Pratiwi Murad Ismail dan rombongan  melakukan kunjungan kerja di Bumi Saka Mese Nusa, Rabu (21/10/2020).

Sebelas prasasti penyelesaian pembangunan sekolah antara lain SMP Negeri 26 Seram Barat, SD Negeri 2 Kairatu, SD Negeri Telaga, SD Negeri Iha Kulur. Selanjutnya SD Inpres Pakarena, SD Negeri Kawa, SD Negeri 1 Kairatu, SD Negeri Wael, SD Inpres Pohon Batu, SD Negeri Alang Asaude, dan SD Inpres Waipiru.

Saat kunjungan kerja, gubernur di dampingi Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury,  Bupati SBB Yasin Payapo, Kepala Balai Jalan dan Jembatan, Kepala Balai Sungai, Balai Cipta Karya,  Balai Penyedia Perumahan, GM PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara serta Kepala BPS Maluku dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemerinta Provinsi Maluku. 

Gubernur dalam arahannya mengatakan, saat ini sektor pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak Covid-19, sehingga sistem pembelajaran dilakukan secara online.

Untuk memperluas jarimgan internet tersebut, di awal tahun 2020, dirinya telah meminta provider untuk memasang jaringan internet di ratusan titik yang ada di sebelas kabupaten/kota.

"Sebelum pandemi Covid-19 melanda , saya telah teepikir untuk memasang jaringan di ratusan titik di seluruh kabupaten/kota. Ternyata apa yang saya lakukan ini berguna dan  memudaahkan  anak-anak untuk ujian nasional secara online maupun belajar virtual saat pandemi," ungkap mantan Dankor Brimob itu.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyerahkan Kartu Maluku Cerdas dan Beasiswa Miskin bagi siswa-siswi yang kurang mampu, bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan serta bantuan operasional pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Penyerahan bantuan bagi pembangunan dua rumah ibadah, yaitu Masjid Al'Ikshan Dusun Olas dan Gereja Bintang Harapan masing-masing sebesar 35 juta rupiah.

Tak hanya itu,  di bidang kesehatan, gubernur juga menyerahkan bantuan diantaranya Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat,

Rapid Diagnostic Test (RDT) dan masker kepada puskesmas yang ada di Kabupaten SBB. Ventilator satu unit.

Bantuan lainnya,  berupa paket sembako   yang diserahkan kepada 140 KK pemerima manfaat di Dusun Olas.

Paket bantuan sembako juga diserahkan kepada pelaku usaha mikro di Kabupaten SBB, penyerahan pinjaman biaya dana bergulir untuk RM Ken Dedes sebesar 100 juta, bantuan tempat sampah serta bantuan pertanian berupa benih jagung, Power Threeser multiguna satu unit, Anakan Pala 9000 untuk 75 ha, linggis dan pacul, serta Pupuk.

Sementara itu, Bupati SBB, Yasin Payapo saat menyampaikan sambutan selamat datang memberikan apresiasi dan berterima  kasih kepada gubernur,  yang sudah  berupaya meningkatkan status SMA LKMD  dan  bantuan lain yang sudah diselesaikan tahun ini.

Peristiwa  tersebut kata Yasin, sangat bermakna dan berarti bagi dunia pendidikan di SBB.

"Kunjungan kerja di hari ini, sungguh membawa berkat dan rahmat bagi kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten SBB

 Doa masyarakat  Kabupaten SBB bagi bapak dan ibu bersama rombongan agar selalu sehat walafiat, diberi kekuatan dan kesehatan   dan dilindungi oleh  Tuhan yang maha esa dan diberi rejeki yang halal," harapnya. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel