-->

Muhammad Musaad Ajak Andrikus Mofu Tinjau Fasilitas Penunjang Sidang Sinode GKI Ke-18

WAROPEN, LELEMUKU.COM – Pjs Bupati Waropen DR.Drs. M.Musaad,M.Si mengajak Badan Pengurus Am Sinode GKI di Tanah Papua mengunjungi beberapa fasilitas yang akan menunjang pelaksanaan sidang sinode GKI ke-18 yang dilaksanakan di Kabupaten Waropen pada tahun 2022 mendatang, Minggu (8/11/20).


Adapun fasilitas yang di kunjungi adalah bangunan perumahan yang berlokasi di SP VI dimana bangunan tersebut direncakan akan di pergunakan untuk tempat tinggal bagi peserta sinode, selanjutnya, meninjau bangunan milik Pemerintah yang berada di daerah Kampung Botawa, juga direncakan untuk fasilitas pendukung pelaksanaan pada sidang sinode.

Selain itu, Pjs Bupati juga mengajak rombongan melihat Bandar Udara Botawa yang nanti bandara tersebut menjadi bagian penunjang transportasi.


Pada kesempatan itu Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu menyampaikan apresiasi kepada Pjs Bupati yang sudah berkenan mengajak rombongan BP AM Sinode GKI di Tanah Papua untuk melihat secara langsung beberapa fasilitas yang ada di Kabupaten Waropen guna mendukung pelaksanaan sidang sinode di Negeri Sejuta Bakau.


“pada kesempatan yang baik in BP Am Sinode, menyatakan bahwa kabupaten Waropen sangat layak untuk pelaksana sidang sinode ke-18”.


Agar pelaksanaan sidang sinode nantinya berjalan dengan baik, Ia berharap, dengan waktu yang kurang lebih tinggal satu tahun lagi untuk persiapan, internal gereja dan Pemerintah Kabupaten Waropen akan selalu bersinergi melakukan persiapan dalam menyongsong sidang Sinode ini.


Ia pun mengaku kagum atas Pembangunan Bandara di Botawa yang menurutnya Bandara tersebut menjadi penunjang transportasi udara bagi peserta khususnya yang datang dari wilayah Pegunungan karena langsung bisa tiba di tempat kegiatan.


Sementara itu Pjs Bupati Waropen Muhammad Musaad mengatakan, bahwa persiapan pelaksana Sidang Sidone GKI ke-18 yang digelar di Waropen akan didorong menjadi program prioritas Pemerintah.


Disebutkan, bahwa sidang sinode GKI di Tanah Papua, merupakan salah satu perhelatan terbesar di Tanah Papua, karena pesertanya melibatkan seluruh wilayah Tanah Papua, baik Provinsi Papua maupun Provinsi Papua Barat, bahkan peserta dari luar negeri.


Atas kunjungan BP Am Sinode ke Kabupaten Waropen yang telah menyempatkan diri meninjau beberapa fasilitas pendukung pelaksanaan sidang sinode, Pjs Bupati Menyampaikan Terima kasih, dan selanjutnya Pemerintah akan melakukan Inventarisir fasilitas yang harus diselesaikan dalam satu tahun ke depan.


“Oleh karena itu, dengan hasil kunjungan ini, kita akan inventarisir kembali apa-apa yang belum diselesaikan, karena kita masih punya kesempatan dan waktu untuk memperbaiki beberapa hal yang harus di Butuhkan, dan beberapa fasilitas juga akan kita resmikan, seperti Bandara Botawa dan pengoperasian Rumah Sakit”.Ucap Musaad. (HumasWaropen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel