-->

Pemuda Baptis West Papua Wilayah Timika Gelar Ibadah Natal dan HUT ke 15

Pemuda Baptis West Papua Wilayah Timika Gelar Ibadah Natal dan HUT ke 15.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Departemen Pemuda Baptis West Papua (DPBWP) Wilayah Timika menggelar Ibadah Natal dan HUT nya yang ke-15, bertempat di Gereja Baptis Jemaat Damai, SP3 Timika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Minggu, 6 Desember 2020.

Perayaan natal dan Hut yang dipimpin oleh Pdt Deky Yikwa S.Th ini mengangkat tema "Allah Menyertai Kita," dikutip dari injil Matius 1:23. Dan sub tema "Melalui Natal dan HHUT kita memperkokoh iman dan ilmu untuk memahami kenyataan hidup Tuhan di Tanah Papua." 

Pdt Yikwa dalam khotbahnya yang dihadiri oleh ratusan pemuda-pemudi dan sekolah minggu dari  jemaat Gereja Baptis di Timika yaitu Jemaat Damai SP3, Jemaat Paulus Bengklap, Jemaat Siloam Jalur Lima dan Jemaat Alfa Omega Mayon Timika ini menjelaskan bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan kita seperti seorang jatim dan piatu. 

"Pemuda - pemudi dan sekolah minggu Baptis West Papua Timika jangan takut dan gentar dalam menghadapi kenyataan hidup ini sebab Tuhan menyertai kita senantiasa dalam setiap aktivitas kita," katanya.

Pemuda Baptis West Papua Wilayah Timika Gelar Ibadah Natal dan HUT ke 1.lelemuku.com.jpg

Lebih lanjut, Pendeta Yikwa dalam khotbahnya mengajak agar para pemuda pemudi untuk tidak takut dalam menjalani kenyataan hidup, sebab Tuhan selalu setia mengawasi umatnya.

"Dimana-mana seperti didalam mobil, didalam pesawat, disekolah, di dalam rumah, Tuhan Yesus selalu setia menyertai kita pemuda dan Sekolah Minggu Baptis West Papua Timika, karena itu patut kita harus bersykur kepada Dia," katanya.

Sementara itu, Ketua Wilayah Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua (PGBWP)  Wilayah Timika,  Pdt. Pirius Kogoya, S. Th. dalam sambutannya mengatakan pemuda dan sekolah minggu adalah aset gereja dan bangsa karena itu harus disiapkan dalam segala hal, termasuk iman dan ilmu pengetahuan yang mumpuni untuk menjawab era globalisasi ini. 

"Adik-adik pengasuh tolong didik sekolah minggu dan pemuda secara mental, spritual iman dan ilmu pengetahuan dari sekarang dengan baik karena hari esok merekalah yang akan menghadapi era yang semakin berubah ini," pesan dia.

Pemuda Baptis West Papua Wilayah Timika Gelar Ibadah Natal dan HUT ke 15.lelemuku.com.jpg

Selanjutnya Ketua DPBWP Wilayah Timika, Bindayur Kogoya dalam sambutan menyatakan syukur dan terimakasih nya kepada Tuhan atas terlaksannya acara ibadah dan Hut karena berkat dukungan dan kerja sama semua pihak sehigga acra telah berlangsung aman dan lancar.  

Lebih jauh, Bindayur menyatakan agar para pemuda dapat selalu bertahan dalam setiap bentuk cobaan dengan mengumpamakan ikan dan tumbuhan yang dapat bertahan hidup karena tanah dan air yang menghidupinya. Sementara manusia mendapatkan hidup karena ada Roh Allah yang menghidup setiap manusia.

"Karena itu,  mari kita meningkatkan kadar iman kepada Tuhan dan ilmu pengetahuan untuk mampu menghadapi kenyataan era modorenisasi diatas tanah  Papua umumnya dan  khususnya di wilayah Timika," ajak dia sambil mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2020 dan HUt ke-15 serta selamat menyongsong 1 Januari 2021. (Yerinus Kogoya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel