-->

TNI dan Walub Gelar Operasi Katarak Gratis di RST Ternate

TNI dan Walub Gelar Operasi Katarak Gratis di RST Ternate
TERNATE, LELEMUKU.COM - Ribuan orang membanjiri kegiatan Bhakti Sosial berupa Operasi Katarak Gratis kerjasama TNI dengan organisasi Walubi di RST Tk. IV Ternate Jl. AIS Nasution Kelurahan Maliaro, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara pada Selasa (13/03).

Kepala Rumkit TNI AD Tk. IV Ternate Mayor Ckm dr. Agung Setyadi, Sp.P., M.Kes. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari kedepan dalam rangka memperingati HUT ke-15 Korem 152/Babullah dan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana

Selain fasilitas RST, pihaknya juga menggunakan fasilitas Gedung Dhuafa Center sebagai tempat pemulihan pasca operasi, termasuk tempat melakukan kegiatan screening (pemeriksaan mata) sebelum dilaksanakannya tindakan operasi terhadap masyarakat penderita katarak.

Tampak masyarakat berbaur menjadi satu dengan TNI dan Ibu-ibu Persit, tak jarang terlihat anggota TNI sedang menggendong atau menuntun pasien manula demi bisa mendapatkan operasi katarak gratis.

Seorang pasien yang ikut dalam kegiatan operasi katarak tersebut mengaku sangat terharu dan rasa bangga kepada para anggota TNI yang sudah dengan tulus ikhlas membantu guna meringankan beban masyarakat.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito mengatakan bahwa kegiatan Operasi Katarak Gratis tersebut merupakan hasil kerjasama TNI dengan organisasi Walubi sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. 

"Semoga program yang sedang kita laksanakan ini dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga akan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat," harap dia. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel