-->

Kemenkumham Maluku Gelar Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ke 73

Kemenkumham Maluku Gelar Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ke 73AMBON, LELEMUKU.COM – Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Tholib, pimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Yang ke–73 pada Jumat (01/06).

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakannya menyampaikan bahwa, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita harus terus bersatu, memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika, dalam upaya untuk menjadi Bangsa yang kuat, Bangsa yang besar dan Bangsa pemimpin.

Lebih lanjut disampaikan, bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. kita harus memprkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan, tetapi kita harus melakukan sebuah lompatan besar untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh.

Dan diakhir sambutan yang dibacakannya, Tholib memberikan himbauan kepada seluruh KaUPT, dan ASN Kanwil Kemenkumham Maluku.

“Saya harap para KaUPT tetap dapat memantau dan memperhatikan kondisi keamanan di LAPAS dan di Rutan, tetap memperhatikan hak-hak WBP menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), bagi WBP dan seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Maluku juga  tetap menjaga kerukunan, jangan ada perselisihan, mari saling menghormati dan menghargai, jadilah contoh dan teladan dilingkungan kita berada.” 

Upacara yang berlangsung secara sederhana dan penuh  hikmat itu di Laksanakan di halaman Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Ambon  diikuti oleh seluruh Pejabat, Ka-UPT se-kota Ambon dan seluruh staf di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku. (HumasKemenkumhamMaluku)

oleh https://ift.tt/2xzq0wc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel