-->

Muh Din Lantik Ratusan Anggota BPD di Maba dan Wasile

Muh Din Lantik Ratusan Anggota BPD di Maba dan WasileMABA, LELEMUKU.COM - Setelah dilakukan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) se Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut) pada beberapa waktu lalau, hari ini, Plt Bupati Haltim Ir Muh Din H Mabud, secara resmi melantik 235 anggota BPD untuk wilayah Maba, bertempat diruangan aula Kantor Bupati Haltim dilanjutkan pelantikan 270 BPD di  wilayah Wasile dari 54 Desa.

Plt Bupati Haltim Ir Muh Din, dalam sambutannya, menyampaikan, BPD yang baru saja dilantik, agar dapat bekerjasama dengan Pemerintah Desa, sebab BPD harus menjadai pilar utama dalam pembangunan desa.”Jadi bekerjalah dan melalsanakan tugas sesuai fungsi dan  berdasarakan perudangan yang berlaku,” Katanya

Selain itu, lanjutnya, BPD yang sudah dilantik, dalam waktu dekat sudah harus melakukan pembentukan kepanitiaan pemilihan Kepala Desa. Untuk itu melalui momentum tersebut, agar dapat kebersamaan.

“Apalagi nantinya dihadapkan dengan momentum Pilpres dan Pileg, jadi harus betul-betul menjaga kebersamaan, sehingga tidak ada lagi persoalan-persoalan yang timbul di desa, karena BPD juga selaku tokoh masyarakat yang harus memberikan angin ke segara ke masyarakat, jika ada maslah maka harus diselesaikan secara baik,” Terangnnya

Ia juga mengatakan, jika semuanya ini hanya demi kesejahteraan masyarakat, untuk itu bangunlah komitet sebaik mungkin guna mengawal pembangunan desa. Selain itu juga apapun yang sudah menjadi program pemerintah desa, maka harus saling berkoordinasi dengan baik.

“rancangan  pembanguan desa, menjadi pedoman penting dalam pembangunan desa, karena ini semuanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dalam menuju masyarakat yang Aman damai sejahtera,” Harapnya.(KomstatHaltim)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel