-->

Pemkab Malra Nilai Pariwisata di Kepulauan Kei Butuh Dukungan

Pemkab Malra Nilai Pariwisata di Kepulauan Kei Butuh DukunganJAKARTA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku menilai pariwisata di Kepulauan Kei sebagai sektor andalan daerah tidak akan maju dan berkembang kalau hanya mengandalkan potensi daerah yang ada saat ini, namun perlu didukung dengan berbagai penting yang menjadi kunci Perkembangan Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara.

"Pemerintah Daerah saat ini mulai melakukan perubahan melalui membangun jejaring komunikasi antar berbagai pihak baik Pemerintah dan Swasta untuk membangun daerah Maluku Tenggara," ujar Plt. Kepala Dinas Kominfo Maluku Tenggara, Atala Ratu Latar yang juga mendampingi Bupati Taher Hanubun di Jakarta, Kamis (10/1).

Menurutnya bahwa, ditahun-tahun awal pelaksanaan tugas ini mulai menuju Ibu Kota Negara di Jakarta untuk bertemua berbagai pihak terkait yang akan membantu Pemerintah Daerah membangun Pariwisata khususnya serta Pembangunan lainnya di Maluku Tenggara.

Dikatakan pula bahwa ada beberapa pertemuan Bupati Maluku Tenggara, Taher Hanubun, yang bertemua langsung untuk berdiskusi dan melobi beberapa Kementerian dan pihak swasta seperti bertemu Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi dan Perdesaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Sumei Andono Mulyo, dalam rangka usulan Proposal dengan skema pembiayaan melalui APBN T.A 2020 dan sudah mendapat respon positif.

Selain itu Bupati Taher Hanubun melakukan kunjungan dan dialog seputar membangun Kabupaten Maluku Tenggara juga dengan Kemnterian Pariwisata, Kemenkominfo, Telkomsel Pusat, Kantor Sriwijaya Air, Kantor Garuda Air Lines Pusat, pada beberapa pertemuan tersebut Bupati Malra ini menjelaskan tentang potensi dan kesiapan dukungan Pemerintah Daerah dan Masyarakat untuk Membangun Maluku Tenggara khususnya sector Pariwisata dan Perikanan sebagai sector andalan termasuk sector penunjang lainnya.

Terkait dengan Transportasi Udara, Pemerintah Daerah melalui Bupati Malra sudah melakukan tahapan koordinasi bersama manajemen Sriwijaya Air (Vice President Network Management) Lili Y.Nugroho terkait pembukaan jalur baru penerbangan Langgur-Papua, Langgur-Makassar sekaligus, peluang promosi potensi Parawisata Kabupaten Maluku Tenggara melalui Sriwijaya Air/Garuda Air lines.

Sedangkan untuk Telkomsel Indonesia selain akan Bersama Kominfo memajukan jaringan Internet dan Selular juga guna dalam rangka pengembangan program smart government. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel