-->

Kalahkan Persita Tangerang, Arema FC Melaju Ke Babak 16 Besar

 Kalahkan Persita Tangerang, Arema FC Melaju Ke Babak 16 BesarTANGERANG, LELEMUKU.COM - Kemenangan 3-0 Arema FC atas tuan rumah Persita Tangerang membuat tim ini berhasil melaju ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, dalam pertemuan kedua babak 32 besar, yang berlangsung di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (3/2).

Tiga gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Makan Konate pada menit ke-24, Robert Lima Guimaraes menit ke-77 dan Nur Hardianto di menit 94.

Tampil sebagai tim tamu, tidak membuat serangan tim berjuluk Singo Edan itu tumpul. Mereka terus menekan dari awal pertandingan dimulai hingga akhir. Perbedaan kelas sangat terlihat disini, tim tamu bukan tanpa perlawanan, mereka bermain dengan dorongan semangat dari pendukungnya yang memenuhi stadion.

Namun tidak cukup hanya dengan semangat, diperlukan taktik dan hal lain agar bisa memenangkan pertandingan. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menilai pada pertandingan kedua ini timnya bermain lebih baik. “Kami bermain lebih baik dari pada pertemuan pertama kami di Malang, buktinya adalah tiga gol yang telah kami ciptakan,” tuturnya.

Ditambahkan oleh sang juru taktik, “Babak kedua banyak kesempatan, kami bermain bagus. Ada banyak pergerakan dan penetrasi untuk membuka pertahanan lawan disana, pemain kami sangat menikmati pertandingan dan bermain tenang. Terima kasih atas keramahan Persita. Konate juga bermain luar biasa di pertandingan ini,” jelasnya.

Secara terpisah Pelatih Persita, Wiganda Saputra mengakui timnya memang kalah kelas. “Saya akui, kami kalah kelas, Arema FC memiliki materi pemain yang mumpuni. Kami juga menginginkan pemain asing. Namun lebih dari itu, saya bangga dengan pemain, mereka berani bermain dari kaki ke kaki, lebih baik daripada main di Malang. Itu karena kami perbaiki apa yang kurang di latihan. Beberapa kali juga pemain saya menggagalkan serangan lawan,” katanya.

Arema FC melaju ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Presiden dengan agregat 7-1, karena pada pertemuan pertama, mereka juga unggul 4-1. Singo Edan menemani PSM Makassar, Tira Persikabo, Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Persija Jakarta. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel