Inilah Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Baca juga:

Inilah Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2019JAKARTA, LELEMUKU.COM - Piala Presiden 2019 memasuki babak delapan besar, yang akan dimulai pada 28-31 Maret mendatang. Delapan klub yang lolos merupakan wakil dari juara grup yang berjumlah lima, sementara tiga adalah runner-up  terbaik.

Pengundian untuk babak tersebut sudah dilaksanakan di Jakarta, Selasa (19/03/2019) sore, tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno. Ketua SC Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait serta perwakilan delapan klub, turut hadir pada pengundian.

Hasilnya, partai ulangan tersaji di babak delapan besar ini. Yakni Persebaya Surabaya yang akan kembali bentrok dengan TIRA-Persikabo. Kedua tim tersebut sudah bertemu di fase, tepatnya Grup A, yang dilaksanakan di Bandung. Partai lain yang tersaji di babak delapan besar adalah duel antara Kalteng Putra dan Persija Jakarta, Madura United versus Persela Lamongan, serta partai antara Bhayangkara FC kontra Arema FC, di Stadion Patriot Candrabhaga.

Untuk laga delapan besar, secara jadwal baru akan ditentukan pada malam hari setelah pengundian. Yang pasti, fase ini akan dilaksanakan pada 28, 29, 30 dan 31 Maret. Tim mana yang tanding akan menyesuaikan jadwal mereka. Sedangkan babak semi final akan berlangsung pada 2,3,5, dan 6 April, dan final dilaksanakan pada 9 serta 12 April 2019. Babak semi final dan final menggunakan format home and away.

Seperti contohnya Persija, yang masih harus membagi konsentrasi ke Piala AFC. Tim ibu kota akan melakoni lanjutan grup Piala AFC pada 3 April, dan mungkin saja Persija akan mejalani babak delapan besar, 29 Maret.

Sementara Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad mengatakan, babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 yang ditayangkan oleh Indosiar sangat dinikmati masyarakat. Itu terbukti dari meningkatnya rating turnamen pramusim ini dibanding edisi sebelumnya.

"Sebagai official broadcaster Piala Presiden 2019, kami merasa bangga dan senang. Untuk televisi, yang dilihat adalah berapa jumlah penonton di stadion, rumah, dan tingkat ketepatan pertandingan," ujar Harsiwi seusai drawing.

"Di babak penyisihan grup, tidak ada pergeseran jadwal dan penundaan waktu karena semuanya telah terencana sejak awal. Banyak gol yang tercipta sehingga menarik. Tentunya, sangat membanggakan sebab jumlah penonton televisi pada edisi kali ini lebih stabil dibanding sebelumnya. Tahun ini kami tayangkan semua dan performanya sangat bagus. Averaging rating mencapat 2,8, audiens 15,2 dan range share sangat tinggi. Pada tahun lalu, mencapai 22,2 persen, dan tahun ini meningkat hingga 25,6 persen," tambah Harsiwi.

Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019

  • Persebaya - TR-Persikabo
  • Persela - Madura United
  • Persija - Kalteng Putra
  • Kalteng Putra - Arema.
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...