-->

TNI-Polri Tangani Kasus Kebakaran di Kantor UPBU Kelas II Douw Aturure Nabire


NABIRE, LELEMUKU.COM - terjadi kebakaran yang menghanguskan Kantor UPBU Kelas II Douw Aturure di Jalan Sisingamangaraja, Kota Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua pada Selasa (23/04/2019) pukul 10.30 WIT.

Menurut 2 saksi berinisial YP (37) dan MS (32) yang merupakan pegawai di kantor tersebut, mereka baru menyadari kebakaran saat berada di Kantor UPBU guna melaksanakan aktifitas kantor sehari-hari.

YP menyatakan saat tiba di kantor, ia dan MS melihat asap hitam dari ventilasi ruangan Kepala Bandara dan adanya percikan-percikan api didalamnya sehingga saksi langsung keluar meminta pertolongan di Pospol Bandara dan kantor Pemadam kebakaran bandara (PK-PPK) .

Selanjutnya, 10 menit kemudian mobil kebakaran milik bandara PK-PKK tiba di TKP dan tidak lama datang bantuan dari Damkar Polres Nabire serta anggota TNI yang juga turut berperan dalam membantu menangani memadamkan api, sekitar 30 menit lamanya api pun berhasil di padamkan.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan diduga api bersal dari ruangan Kepala Bandara Nabire dimana sebelumnya terdengar bunyi ledakan dari AC yang berada di ruangan KA Bandara. Untuk Aktifitas penerbangan berjalan dengan normal walaupun sempat terjadi delay penerbangan.

Disamping itu, Kapolres Nabire AKBP Sonny.M.Nugroho.T. S.IK  mengatakan, tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, menghubungi mobil damkar, membantu memadamkan api, mengamankan TKP, mencari saksi-saksi, membuat laporan polisi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani Sat Reskrim Polres Nabire.

“Ini semua atas kerjasama TNI-Polri serta masyarakat yang dengan sigap dengan cepat memadamkan api, saat ini anggota beserta pegawai Dishub Bandara Nabire masih mengamankan TKP,” ungkap Kapolres. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel