-->

Ali Mochtar Ngabalin Ajak Masyarakat Malra Jaga Toleransi Umat Beragama

Ali Mochtar Ngabalin Ajak Masyarakat Malra Jaga Toleransi Umat BeragamaLANGGUR, LELEMUKU.COM - Staf Ahli Kepresidenan Republik Indonesia, Ali Mochtar Ngabalin pada Jumat (28/06/2019) melakukan kunjungan bersama rombongan di Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku yang merupakan tanah asalnya.

 Ngabalin tiba di Bandara Karel Satsuitubun Langgur pada pukul 17:15 WIT,  bersama Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin dan Plt. Sekda Malra M. Teslatu. Sementara Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun bersama Kapolres Malra Indra Fadilah Siregar hadir langsung di Bandara untuk menjemput Ngabalin dan rombongan, Jumat (28/06/19).

Pada kesempatan tersebut di Bandara Karel Sadsuitubun, Ali Mochtar Ngabali mengatakan bahwa sebagai anak Kei, maka untuk kedua kalinya pulang ke kampung di tanah leluhur dengan harapan kehadirannya dan sejumlah kawan-kawan bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk pembangunan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dan khususnya masa depan anak-anak Kei.

Ngabalin menjelaskan, sebagai yanat tuntunan dan yanat Evav dengan hukum Larvul Ngabal, ia percaya bahwa di masa yang akan datang anak-anak Evav akan memegang peran-peran penting untuk kepentingan bangsa dan negara dan persatuan dari seluruh komunitas bangsa dan Negara.

"Maka jagalah persatuan dan kesatuan melalui Toleransi umat beragama baik, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu, Islam dan Protestan seluruhnya kita bangun bangsa dan negeri ini dengan baik, Secara khusus ia mengapresiasi Bupati Malra, Wabup Malra, Plt. Sekda serta Kapolres Malra serta seluruh warga masyarakat yang menyambutnya dengan hangat. Salam hormat untuk semua warga Kei, bahagia rasanya pulang ke tanah leluhur," ungkap dia.

Dijelaskan bahwa selaku komisaris PT. Angkasa Pura I dirinya berjanji ke pemerintah daerah untuk nanti membicarakan pengembangan transportasi udara di Maluku Tenggara.

"Saya akan bicara dengan menteri Perhubungan Pak Budi Karya, Insya Allah bandara menjadi perhatian saya sebagai anak Kei, percaya kata-kata saya," ungkap dia

Selanjutnya, Ngabalin bersama Bupati Malra melanjutkan perjalanan dan sempat singgah di depan Taman Kota Langgur di Watdek untuk sekadar menyapa warga masyarakat dan melanjutkan perjalanan ke rumah dinas Bupati untuk makan malam bersama. Ia kemudian menuju di Ohoi Danar untuk menemui keluarga. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel