-->

Diskominfo Papua Gelar Focus Group Discussion TIK PON XX 2020

Diskominfo Papua Gelar Focus Group Discussion TIK PON XX 2020JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua, Selasa (27/08/2019) bakal menggelar Focus Group Discussion Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Melalui kegiatan FGD diharapkan dukungan TIK saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, dapat berjalan maksimal dan sesuai harapan.

“Tapi untuk hari pertama kegiatan masih akan dilakukan sosialisasi dulu pada hari pertama bagi semua Pengurus Besar (PB) PON Papua. Kemudian nanti FGD dilakukan selama tiga hari berikutnya, dan akan dibagi per bidang, sehingga diharapkan pelaksanaanya lebih terfokus dan tepat sasaran,” terang Kepala Dinas Kominfo Papua, Kansiana Salle Senin (26/8/2019).

Agenda utama yang bakal dibahas dalam FGD tersebut, diantaranya mengenai Sistem Informasi Manajemen (SIM) PON yang dinilai sangat vital dalam proses pelaksanaan PON, mulai dari awal sampai dengan akhir iven empat tahunan itu.

Dilain pihak, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh Pengurus Besar PON Papua, bakal tahu posisi dan kewajiban yang harus mereka persiapkan serta lakukan jelang dan pada saat agenda nasional itu sementara bergulir.

“Sebab dalam TIK PON ini kan ada SIM PON  yang mana akan persiapkan siapkan peralatan serta sarana seperti comand center. TIK PON ini pastinya untuk mensukseskan PON dan Peparnas. Intinya nanti dalam SIM PON itu akan disiapkan semacam modul untuk orang bisa belajar bagaimana mengisi aplikasi”.

“Sehingga nanti akan ada portal web khusus yang bisa diakses melalui smart phone untuk mengetahui tentang pelaksanaan PON dan Peparnas nanti,” kata ia.

Diketahui, Dinas Kominfo Papua saat ini bertanggung jawab mempersiapkan TIK PON XX dan Peparnas XVI. Dimana saat ini, untuk SIM PON 2020 sudah melalui proses tender dan telah ditentukan pemenang.

SIM PON ini akan membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam mempersiapkan dan mendukung pelaksanaan PON dan Peparnas, mulai dari pra iven serta agenda utama pada keseluruhan proses di bidang pertandingan maupun non pertandingan. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel