-->

Doni Monardo Resmikan Sistem Peringatan Tsunami di Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Pemerintah Pusat melalui kerjasama empat kementerian dan lembaga (K/L), meresmikan sistem peringatan dini tsunami yang terpasang di Kota Ambon, Provinsi Maluku tepatnya di lokasi Stasiun Pasang Surut Pelabuhan Perikanan Eri, Teluk Ambon, Ambon pada Rabu (11/12/2019).

Pemasangan sistem ini dilakukan atas kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) dan Badan Informasi Geospasial (BIG) bersama Pemerintah Provinsi Maluku.

Peresmian fasilitas vital ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala BIG, Hasanuddin Zainal Abidin, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno yang disaksikan sejumlah pejabat.

Acara peresmian ini ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian Stasiun Pasang Surut Pelabuhan Perikanan Eri oleh Kepala BNPB, Kepala BMKG dan Wali Kota Ambon serta penyerahan bantuan Dana Tunggu Hunian, Cash For Work dan Dana Stimulan bagi korban bencana gempabumi yang melanda Maluku. (humasmaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel