-->

M. Thaher Hanubun Ajak OPD Kawal APBD 2020 Pada Penyerahan DPA Perangkat Daerah

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2020 Kabupaten Maluku Tenggara dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lt. III, Sabtu, (11/1/2020)

Rasyid selaku Plt. BPKAD Kab. Malra menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan yaitu menginformasikan kepada pimpinan Perangkat Daerah dan semua pihak yang terkait untuk segera memulai pelaksanaan program dan kegiatan Tahun 2020 yang telah direncanakan sebelumnya sesuai target-target yang telah ditetapkan dalam DPA Perangkat Daerah.

Kemudia segera memastikan bahwa komitmen pimpinan Perangkat Daerah sanggup dan mampu menyelesaikan program dan kegiatan sesuai dengan target yang telah disepakati, mendorong Pimpinan Perangkat Daerah untuk melakukan pengawasan intern terhadap pelaksanaan program dan kegiatan Perangkat Daerah.

Iq juga menjelaskan, pada kesempatan ini pula dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) secara simbolis antara Bupati Maluku Tenggara dengan Penerima Hibah Pembangunan Sarana Peribadatan antara lain Panitia Pembangunan Gereja Katolik Kolser, Panitia Pembangunan Masjid Mastur Lama dan Panitia Pembangunan Gereja Elim Ohoidertawun.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Ia tegaskan, pengalokasian anggaran bagi OPD jangan dilihat dari besaran alokasi anggarannya, tetapi dilihat output atau hasilnya dan outcome atau dampaknya kepada masyarakat Maluku Tenggara.

Bupati mengajak segenap OPD agar bersama-sama mengawal APBD TA. 2020 agar dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga dalam pelaksanaannya semua program dan kegiatan dapat terealisasi bukan saja anggarannya, tetapi bagian yg kita perjuangkan bersama adalah outcomenya.

Hadir pada acara tersebut, yang mewakili Forkopimda, Wakil Ketua dan Anggota DPRD dan Pimpinan OPD Kab. Malra. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel