-->

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanimbar Bagi 12.500 Masker dan Penyemprotan Disinfektan di Saumlaki

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Tim gugus percepatan Penanganan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan pembagian sebanyak 12.500 masker gratis kepada masyarakat di daerah tersebut pada Senin (06/04/2020).

Selain pembagian masker, Gugus tugas penanganan Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan sosialisasi tentang virus corona yang diawali dengan apel bersama di depan posko yang beralamat di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) serta diawali dengan penyerahan masker, sarung tangan dan vitamin kepada masing-masing perwakilan secara simbolis.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH selaku Ketua Gugus Tugas menyampaikan bahwa hal tersebut adalah bentuk perhatian dari semua pihak di Tanimbar dan berharap kegiatan itu berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Ia pun mengaku di akhir kegiatan tersebut dirinya akan memberi laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban pihaknya atas langkah-langkah nyata menghentikan penyebaran virus tersebut di Tanimbar kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

“Selesai kegiatan kita akan kumpul kembali disini, saya akan memberi laporan kepada pak gubernur dan mendagri sebagai pertanggung jawaban kita atas langkah-lagkah nyata untuk menghentikan penyebaran virus korona di Tanimbar. Selamat bekerja, mengabdi dan melayani kepada masyarakat,” ungkap Fatlolon di hadapan TNI-Polri dan para relawan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel