-->

Perketat Akses keluar masuk di Malut, Abdul Gani Kasuba Pantau Pelabuhan dan Bandara

TERNATE, LELEMUKU.COM – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani kasuba, Lc selaku Ketua Umum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Malut, Senin (6/4/20) melakukan pemantauan pada beberapa lokasi di Kota Ternate bersama Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto dan Danderm 152 Babullah Ternate Kolonel inf, Endro Satoto.

Peninjauan yang dilakukan oleh Gubernur Malut dalam rangka untuk memastikan kondisi penanganan Covid-19 terutama pada Akses keluar masuk seperti yang terdapat di Pelabuhan Fery Bastiong dan bandara. Hal ini disampaikan oleh Karo Protokol, Kerja sama dan Komunikasi publik, Muliadi Tutupoho saat mendampingi Gubernur.

Menurutnya, Gubernur juga ingin melihat secara langsung dilapangan terkait pelayanan yang terdapat pada pos-pos penanganan Covid-19, selain itu juga melihat pelayanan kesehatan yang terdapat di salah satu Puskesmas di Kelurahan Kalumata.

“Apa yang menjadi persoalan dan kendala dapat diketahui secara langsung oleh gubernur sehingga adanya langkah-langkah keseriusan dalam mengatasi situasi dengan cepat”. Ucapnya

Sementara Gubernur Maluku Utara usai melakukan pemantauan di Lokasi bandara Babullah bertekad untuk memenuhi berbagai macam kekurangan yang ada seperti kebutuhan APD yang masih kurang di Puskesmas dan keperluan di Bandara

“Berbagai kekurangan yang ada Insya Allah kita akan penuhi semampu kita”.ujarnya.

Orang nomor satu di Pemprov di Malut ini juga menyampaikan terkait memperketat arus keluar masuk saat menghadapi mudik.

“Jadi kalau ada bermasalah segera di isolasi atau dikarantina”. Tegasnya

Gubernur juga berharap masyarakat agar senantiasa menjaga jarak (Sosial Distancing) dan terus mengikuti arahan pemerintah melalui himbauan dan aturan yang ditetapkan, bahkan dirinya juga meminta agar tim kesehatan, wartawan dengan tim Gugus tugas dapat bersatu.

“Insya Allah dengan izin Allah kita bisa atasi penyebaran Virus Corona” ucapnya.

Sekedar diketahui lokasi yang dipantau langsung oleh Gubernur diantaranya, Pelabuhan Fery Bastiong, Puskesmas Kelurahan Kalumata, Pelabuhan Ahmad Yani dan Bandara Baubullah. Pejabat yang turut mendampingi Gubernur, Kadis Kesehatan dr Idhar Sidi Umar, Kadis Perhubungan Armin Zakaria, Kadis Pertambangan Hasym Daengbarang dan Karo Protokol, Kerja sama dan Komunikasi Publik Muliadi tutupoho. (HumasMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel